Connect With Us

Puluhan Eks Bus Terbakar Saat Kebakaran Pool Primajasa

Rachman Deniansyah | Jumat, 27 September 2019 | 19:57

| Dibaca : 1227

Tampak kebakaran hebat terjadi di pool bus Primajasa di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Pondok Cabe Udik, Pamulang. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan eks bus Transjakarta yang diparkir di pool bus Primajasa di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) hangus terbakar saat terjadi kebakaran, Jumat (27/9/2019).

Kapolsek Pamulang Kompol Hady Supriatna menjelaskan, kebakaran diduga karena percikan api yang membakar mudah terbakar di eks bus Transjakarta itu.

Kapolsek Pamulang Kompol Hady Supriatna saat meninjau tempat kejadian kebakaran di pool bus Primajasa di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Pondok Cabe Udik, Pamulang.

Kemudian, api cepat merambat ke puluhan bus yang ada di lokasi.

"Terdapat 26 bangkai bus Transjakarta yang hangus, dari total 31 bangkai bus yang tersedia," ucapnya di lokasi kejadian. 

Ia menerangkan, eks bus Transjakarta ini sudah cukup lama diparkir di pool Transjakarta itu.

"Kalau bus ini sudah 5 tahunan. Ini bus Transjakarta yang pertama, yang BBG (bahan bakar gas)," katanya.

Baca Juga :

Ia mengatakan, usai dipadamkan pihaknya akan melakukan penutupan sementara.

"Nanti kita pasang police line (garis polisi) untuk melakukan penyidikan lebih lanjut. Agar sumber api pada pertama kalinya dapat diketahui," terangnya.

Sementara warga di sekitar, Adit, 40, mengatakan, semula api tak mengenai bus. Namun, karena jarak antar bus yang berdekatan, api mudah menyambar ke bus lainnya.

Kata dia, api pertama kali terlihat sejak sekitar 14.00 WIB.

"Tadi pemadam datang sekitar pukul 14.30 WIB. Mungkin karena jalan yang macet. Tadi sekitar 20 warga berusaha memadamkan pakai air, tapi tetap enggak bisa. Akhirnya menyambar ke bus itu," ucapnya.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

NASIONAL
DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

Rabu, 3 Juni 2020 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) meminta DPR bekerja cepat dalam pembahasan RUU Cipta Kerja (Ciptaker) untuk memulihkan ekonomi akibat COVID-19

KAB. TANGERANG
Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Rabu, 3 Juni 2020 | 19:59

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Muhamad Ramadan, remaja berusia 17 tahun yang tenggelam di lokasi bekas galian pasir, Kampung Pulo RT 13/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein