Connect With Us

Smart SIM Sudah Bisa Dibuat di Polres Tangsel, Ini Keunggulannya

Yudi Adiyatna | Selasa, 15 Oktober 2019 | 17:42

| Dibaca : 1138

Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan model terbaru yang berbasis chip data atau Smart SIM. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Tangerang Selatan telah melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan model terbaru yang berbasis chip data atau Smart SIM. 

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan,  Smart SIM atau SIM Pintar merupakan terobosan terbaru dari Korlantas Polri yang menghadirkan kartu SIM baru yang memiliki chip yang akan merekam segala pelanggaran yang dilakukan oleh pemegang SIM secara elektronik dengan sistem yang dimiliki Korlantas Polri. 

Selain itu, Smart SIM juga akan memuat data rekam jejak kecelakaan yang dialami oleh si pengemudi dan pelanggaran lalu lintas yang pernah dilakukan oleh si pemilik SIM-nya. 

BACA JUGA:

" Smart SIM bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik lewat modernisasi teknologi informasi, juga bisa merekam data kecelakaan, pelanggaran lalu lintas maupun ketaatan pengguna jalan di jalan raya, " terang AKP Lalu, Selasa (15/10/2019). 

Lalu menerangkan, Smart SIM juga bisa berfungsi sebagai uang elektronik dengan pengisian maksimal Rp2 juta yang dapat digunakan untuk membayar parkir, tol dan juga berbelanja. 

"Nantinya akan bisa berfungsi sebagai uang elektronik yang bisa digunakan untuk membayar tol dan kebutuhan lainnya," jelasnya. 

Masyarakat yang ingin memperoleh Smart SIM atau melakukan pergantian SIM lama menjadi Smart SIM bisa mendatangi Kantor Satpas SIM Polres Tangsel di  Jalan Raya Serpong, Cilenggang, Tangsel. 

"Masyarakat yang ingin mendapatkan Smart SIM silahkan mendatangi kantor Satpas SIM Tangsel pada jam layanan kami setiap harinya," tutup AKP Lalu.(MRI/RGI)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

BANTEN
Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Senin, 24 Februari 2020 | 17:19

TANGERANGNEWS.com-Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Banten resmi dijabat Kombes Pol Heri Sulistya. Ia menggantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang kini menjabat Direktur Direktorat Reserse Kriminan Khusus

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt