Connect With Us

Camat Pondok Aren Raih Penghargaan PPAT Terbaik se-Banten

Rachman Deniansyah | Senin, 21 Oktober 2019 | 12:51

| Dibaca : 587

Camat Pondok Aren Markum Sagita mendapat penghargaan bergengsi atas kinerjanya sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam ajang PPAT Award 2019 yang dihelat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Camat Pondok Aren Markum Sagita mendapat penghargaan bergengsi atas kinerjanya sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam ajang PPAT Award 2019.

Penghargaan itu dihelat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten di Novotel Tangerang, Jumat (18/10/2019) lalu. 

Penganugerahaan tingkat Banten ini merupakan penghargaan yang diberikan atas kinerja PPAT, dalam mendukung Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis  Lengkap (PTSL).

BACA JUGA:

Dari sebanyak 1.394 PPAT se-Provinsi Banten, Camat Pondok Aren Makum Sagita menjadi salah satu nama peraih penghargaan tersebut. 

Saat ditemui di kantornya, Makum mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraihnya. 

"Sejak awal bertugas menjadi camat, khususnya untuk urusan tanah, saya sangat berhati-hati sekali," ucapnya di Kecamatan Pondok Aren, Jalan Graha Raya Bintaro, Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (21/10/2019).

Ia menyebut, penghargaan yang diraihnya itu merupakan murni hasil dari kerja kerasnya selama ini. 

"Kita selesaikan 100% PTSL di Pondok Aren. Saya disiplinkan dalam pembuatan Akta Jual Beli, legalisir, hak waris dan lainnya, seperti saksi dan pemohon itu harus datang sendiri," terangnya.

Sebab, kata dia, kedisiplinan itu menjadi bagian dalam penilaian. 

 

"Selain itu, laporan yang disampaikan harus detail dan akurat. Sehingga apa yang diminta oleh BPN ini kami berikan sesuai dengan aturannya. Jadi kedisiplinan kami terapkan bagi para pemohon ataupun pegawai," tuturnya. 

Makum menambahkan, pelayanan pun menjadi satu bagian penilaian. "Kalau pelayanan itu harus tiga S, (yaitu) sapa, senyum dan salam. Ini yang dilaksanakan oleh pegawai di sini (Pondok Aren)," imbuhnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

KAB. TANGERANG
Muspika Teluknaga Bersama Warga Gencar Tangkal Pandemi COVID-19

Muspika Teluknaga Bersama Warga Gencar Tangkal Pandemi COVID-19

Selasa, 31 Maret 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Meski belum ada warga Kecamatan Teluknaga terkonfirmasi positif COVID-19, namun Muspika bersama pemerintah desa

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile