Connect With Us

Siti Nur Azizah yakin Milenial Tangsel Kreatif

Rachman Deniansyah | Senin, 21 Oktober 2019 | 17:43

| Dibaca : 241

Siti Nur Azizah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Putri Wakil Presiden Republik Indonesia, Siti Nur Azizah optimis kaum milenial di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mampu menjadi agen pembangunan.

Nur Azizah menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional yang digelar di   Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangsel, Senin (21/10/2019).

Para narasumber bersama mahasiswa ber-foto bersama dalam Kegiatan Seminar Nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangsel, Senin (21/10/2019).

Seminar tersebut bertema Peran Milenial dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) Menuju Indonesia Emas 2045.

"Tangsel wilayah yang mempunyai SDM (sumber daya manusia) dan IPM (indeks pembangunan manusia) yang baik dan bagus, bahkan melebihi Banten. Itu menjadi sebuah potensi," ujar Siti Nur Azizah. 

Berbekal potensi SDM itu, Nur Azizah optimis pembangunan di Tangsel bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga :

Sementara berdasarkan usia, lanjutnya, jumlah kaum milenial terbilang tinggi. Jumlah tersebut menjadi modal berbekal kreatifitas dan inovasi.

 "Tinggal bagaimana mendorong industri-industri kreatif dengan memanfaatkan teknologi. Generasi milenial ini harus didorong ke sana," imbuhnya. 

Sehingga, dengan kebijakan dan fasilitas yang tersedia, milenial di Tangsel tidak lagi sekedar menjadi objek pembangunan, namun subjek yang berperan aktif.

Nur Azizah juga berharap, di tengah pesatnya perkembangan kota ini, milenial memiliki daya juang yang tinggi dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita.

 "Dengan adanya semangat berkompetisi, dan berdaya saing, itu akan memunculkan peluang kerja. Bahkan bisa membuat peluang kerja yang baru," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

TANGSEL
Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Selasa, 12 November 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melanjutkan pertemuan kedua bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dalam upaya memberantas sarang nyamuk di Pondok Betung, Pondok Aren, Selasa (12/11/2019).

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro