Connect With Us

Siti Nur Azizah yakin Milenial Tangsel Kreatif

Rachman Deniansyah | Senin, 21 Oktober 2019 | 17:43

| Dibaca : 295

Siti Nur Azizah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Putri Wakil Presiden Republik Indonesia, Siti Nur Azizah optimis kaum milenial di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mampu menjadi agen pembangunan.

Nur Azizah menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional yang digelar di   Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangsel, Senin (21/10/2019).

Para narasumber bersama mahasiswa ber-foto bersama dalam Kegiatan Seminar Nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangsel, Senin (21/10/2019).

Seminar tersebut bertema Peran Milenial dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) Menuju Indonesia Emas 2045.

"Tangsel wilayah yang mempunyai SDM (sumber daya manusia) dan IPM (indeks pembangunan manusia) yang baik dan bagus, bahkan melebihi Banten. Itu menjadi sebuah potensi," ujar Siti Nur Azizah. 

Berbekal potensi SDM itu, Nur Azizah optimis pembangunan di Tangsel bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga :

Sementara berdasarkan usia, lanjutnya, jumlah kaum milenial terbilang tinggi. Jumlah tersebut menjadi modal berbekal kreatifitas dan inovasi.

 "Tinggal bagaimana mendorong industri-industri kreatif dengan memanfaatkan teknologi. Generasi milenial ini harus didorong ke sana," imbuhnya. 

Sehingga, dengan kebijakan dan fasilitas yang tersedia, milenial di Tangsel tidak lagi sekedar menjadi objek pembangunan, namun subjek yang berperan aktif.

Nur Azizah juga berharap, di tengah pesatnya perkembangan kota ini, milenial memiliki daya juang yang tinggi dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita.

 "Dengan adanya semangat berkompetisi, dan berdaya saing, itu akan memunculkan peluang kerja. Bahkan bisa membuat peluang kerja yang baru," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

KOTA TANGERANG
PMI Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Simulasi Posko & Logistik

PMI Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Simulasi Posko & Logistik

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan penyegaran dan program magang logistik dan posko dalam tanggap darurat

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri