Connect With Us

Siti Nur Azizah yakin Milenial Tangsel Kreatif

Rachman Deniansyah | Senin, 21 Oktober 2019 | 17:43

| Dibaca : 452

Siti Nur Azizah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Putri Wakil Presiden Republik Indonesia, Siti Nur Azizah optimis kaum milenial di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mampu menjadi agen pembangunan.

Nur Azizah menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional yang digelar di   Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangsel, Senin (21/10/2019).

Para narasumber bersama mahasiswa ber-foto bersama dalam Kegiatan Seminar Nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangsel, Senin (21/10/2019).

Seminar tersebut bertema Peran Milenial dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) Menuju Indonesia Emas 2045.

"Tangsel wilayah yang mempunyai SDM (sumber daya manusia) dan IPM (indeks pembangunan manusia) yang baik dan bagus, bahkan melebihi Banten. Itu menjadi sebuah potensi," ujar Siti Nur Azizah. 

Berbekal potensi SDM itu, Nur Azizah optimis pembangunan di Tangsel bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga :

Sementara berdasarkan usia, lanjutnya, jumlah kaum milenial terbilang tinggi. Jumlah tersebut menjadi modal berbekal kreatifitas dan inovasi.

 "Tinggal bagaimana mendorong industri-industri kreatif dengan memanfaatkan teknologi. Generasi milenial ini harus didorong ke sana," imbuhnya. 

Sehingga, dengan kebijakan dan fasilitas yang tersedia, milenial di Tangsel tidak lagi sekedar menjadi objek pembangunan, namun subjek yang berperan aktif.

Nur Azizah juga berharap, di tengah pesatnya perkembangan kota ini, milenial memiliki daya juang yang tinggi dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita.

 "Dengan adanya semangat berkompetisi, dan berdaya saing, itu akan memunculkan peluang kerja. Bahkan bisa membuat peluang kerja yang baru," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab