Connect With Us

RSU Tangsel Fasilitasi MCU Peserta Lelang Jabatan

Advertorial | Jumat, 8 November 2019 | 09:58

| Dibaca : 721

Kepala Bidang Keperawatan RSU Tangsel drg. Unna Rahmadona. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memfasilitasi pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU), kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tengah mengikuti Open Bidding atau lelang jabatan.

Peserta ini nantinya akan mengisi kekosongan pimpinan tinggi pratama pada enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Tangsel. 

Adapun keenam SKPD tersebut, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Badan Kesatuan Bangsa Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

BACA JUGA:

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel. 

Kepala Bidang Keperawatan RSU Tangsel drg. Unna Rahmadona menjelaskan, rangkaian tes kesehatan kali ini diikuti sebanyak 23 peserta. Sementara, untuk pelaksanaannya dibagi menjadi dua hari, yaitu Rabu (6/11/2019) dan Kamis (7/11/2019).

Pada hari pertama, Rabu (6/11/2019), peserta yang mengikuti MCU, diantaranya Wawang Kusdaya, Dahlia Nadeak, Farach Richi, Kunti Bratajayaatmajaningsih, Eru Sudarmanto, Wahyudi Leksono, Lisherni, Yepi Suherman, Aries Kurniawan, Arios Putra Jaya, Sigit Widodo, dan Ade Afrizal. 

Sementara peserta yang mengikuti MCU pada hari kedua, diantaranya Abdul Aziz, Heru Agus Santoso, Mukoddas Syuhada, Achmad Widijanto, Dedeng Apriyanto Dasa, Fuad, Eki Herdiana, Oki Rudianto, Dandi Pryantara, Muhamad Saleh Musa, dan Arie Bayu Yudhistira.

"Jadi tes kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan, khususnya bidang kesehatan, yang harus dipenuhi oleh para peserta lelang jabatan," jelas drg. Unna di RSU Tangsel, Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel, Rabu (6/11/2019).

Ia menerangkan, dalam tes kesehatan yang menjadi syarat para peserta lelang jabatan ini, pihaknya melibatkan sebanyak 10 dokter spesialis dan satu dokter umum. 

"Meliputi jantung, jiwa, paru, THT (Telinga Hidung Tenggorokan), mata, urologi, interna, kejiwaan, neurologi, laboratorium dan dokter gigi," terangnya. 

Dalam pemeriksaan itu, lanjutnya, ada perbedaan antara peserta perempuan dan laki-laki.

"Bedanya, kalau perempuan diperiksa kandungan oleh spesialis obgyen, sementara kalau laki-laki diperiksa spesialis urologi," imbuhnya.

drg. Unna menerangkan, tes kesehatan yang dilakukan oleh pihaknya ini tentu tak hanya berguna sebagai syarat dalam lelang jabatan, namun juga bagi kesehatan para peserta. 

"Karena dengan begitu kita bisa mengetahui kondisi kesehatan dan juga penyakit-penyakit yang memang berpotensi. Serta memastikan kesehatan para peserta sebelum menjabat, saat menjabat, dan usai menjabat di pemerintahan Kota Tangsel," terangnya. 

Ia juga menambahkan, hasil dari serangkaian pemeriksaan ini dapat diketahui sekitar 5 hari ke depan.

"Hasil pemeriksaannya akan kami berikan ke BKPP Tangsel, dan sepenuhnya akan dirahasiakan, hanya kami (RSU) Tangsel dan BKPP yang tahu. Sifatnya rahasia untuk para peserta," ungkap drg. Unna.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi menerangkan, kondisi kesehatan para peserta akan berpengaruh terhadap hasil lelang jabatan.

"Karena akan melihat sejauh mana kesehatan teman-teman (peserta). Mudah-mudahan semuanya sehat," pungkasnya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

TANGSEL
Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah memasuki tahun keenamnya berdiri, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) telah membuktikan kinerjanya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi