Connect With Us

Perdana, Tangsel Gelar Pameran Pariwisata

Rachman Deniansyah | Selasa, 12 November 2019 | 21:30

Pembukaan Pameran Tourism and Travel 2019 yang digelar di Bintaro Jaya Xchange Mall, Jalan Sektor VII, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (12/11/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Pariwisata Kota Tangsel menggelar pameran Tourism and Travel 2019. Pameran yang menampilkan produk dan destinasi wisata di Tangsel ini untuk pertama kalinya digelar dibuka Selasa (12/11/2019).

Berlangsung di Bintaro Jaya Xchange Mall, Jalan Sektor VII, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel,  pamerann ini diikuti oleh perusahaan travel, perhotelan, serta menampilkan produk-produk menarik yang berasal dari Tangsel. 

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, sejak Tangsel berdiri 11 tahun silam, memang tak ada pariwisata alam yang mendatangkan banyak orang. 

BACA JUGA:

Namun kondisi itu tak menjadi kendala bagi Tangsel meningkatkan pariwisatanya.

"Karena fasilitasnya yang sangat menonjol. Kita memiliki pariwisata yang berkonsep MICE, yaitu meeting (pertemuan), incentive (penghargaan bagi karyawan), conference (pertemuan), dan exhibition (pameran)," jelas Benyamin.

Sehingga menurutnya, meeting industry akan menjadi kekuatan bagi sektor pariwisata di Tangsel. 

Untuk memaksimalkan hal tersebut, pihaknya akan berkolaborasi dengan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang untuk sama-sama mempromosikan pariwisata daerah.

”Pariwisata itu sudah mengglobal. Tidak bisa dipetakan satu-satu atau terpisah. Semuanya dilakukan bersama-sama. Tinggal bagaimana, bisa dikemas menjadi menarik sehingga bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Tangerang Raya,” kata dia.

Benyamin berharap, dengan kolaborasi ini, tiap daerah bisa saling melengkapi setiap sektor pariwisata yang ada. 

”Misalnya, Tangsel tidak punya tempat wisata alam, ya bisa mempromosikan melalui wisata yang dimiliki Kabupaten Tangerang, begitupun sebaliknya,” imbuhnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Dadang Sofyan menjelaskan bahwa kegiatan Tourism and Travel ini dapat menjadi awal ajang promosi pariwisata.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan spot wisata yang ada di Kota Tangsel dan seluruh daerah yang ada di Indonesia,” pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill