Connect With Us

Ribuan Pelajar Akan Ikuti Tangsel Student Carnival 2019 di Pondok Aren

Yudi Adiyatna | Rabu, 20 November 2019 | 21:20

| Dibaca : 298

Kegiatan Technical Meeting Tangsel Student Carnival 2019 di Balai Kota Tangsel, pada Rabu (13/11/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-11 Kota Tangerang Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat mengadakan Tangsel Student Carnival 2019 yang akan diselenggarakan pada Minggu 24 November 2019 di Kecamatan Pondok Aren, Tangsel. 

Kabid kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Iis Nur Asih mengatakan, Tangsel Student Carnival 2019 yang mengambil tema akar budaya ini akan diikuti sekitar 1.000 peserta berasal dari sekolah tingkat TK, SD, SMP, PKBM serta komunitas dan sanggar seni budaya.

"Peserta akan menampilkan kostum terbaiknya dan akan dilakukan penilaian," ujarnya saat Technical Meeting Tangsel Student Carnival 2019 di Balai Kota Tangsel, pada Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan melestarikan dan memperkenalkan seni budaya kepada pelajar. Terlebih pelajar sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai tergerus oleh perkembangan teknologi seperti penggunaan gadget dan lainnya.

Baca Juga :

"Pelajar harus mengetahui sejarah kota Tangsel, sejarah kebudayaan dan mengenali keberagaman budaya di Indonesia," ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan Tangsel Student Carnival 2019 ini sejalan dengan program budaya di Kemendikbud dan amanah Undang-Undang Nomor 5 tahun 2017 tentang kemajuan kebudayaan dimana terdapat bunyi melestarikan membina dan mengembangkan kebudayaan.

"Pemkot Tangsel berkomitmen menjalankan program dan amanah Undang-undang dalam rangka melestarikan kebudayaan," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

TANGSEL
Marak Kekerasan Anak di Tangsel, Kak Seto Dorong Peran Satgas Tingkat RT

Marak Kekerasan Anak di Tangsel, Kak Seto Dorong Peran Satgas Tingkat RT

Kamis, 3 Desember 2020 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau lebih dikenal dengan Kak Seto, angkat bicara soal sederet kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Tangerang Selatan

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil