Connect With Us

Pesan Benyamin kepada Pelajar Tangsel: Kuasai Teknologi

Rachman Deniansyah | Kamis, 14 November 2019 | 18:48

Kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Forum Anak Tingkat Kota Tangerang Selatan, di Sae Pisan Restaurant, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangsel, Kamis (14/11/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berpesan kepada para pelajar untuk mampu menghadapi era digital. Karena, di era digitalisasi saat ini banyak masyarakat yang terjebak dalam dunia terbalik dalam menyikapi teknologi.

"Persoalannya pada pengendalian. Jadi jangan kita yang dikuasai sama teknologi. Tapi seharusnya kita yang menguasai teknologi," ucap pria yang akrab disapa Bang Ben ini dalam kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Forum Anak di Sae Pisan Restaurant, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangsel, Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA:

Manusia yang dikuasai teknologi, kata dia, cenderung individualis. 

"Sebagian dari kita sudah hampir menjadi masyarakat yang individualistis.  Masih asik maen handphone (telepon genggam). Curhat pun bukan sama keluarga, melainkan dengan handphone," imbuhnya. 

Ia berharap, pelajar di Tangsel bersikap bijak dan cerdas pada perkembangan teknologi. Menjadi generasi yang menguasai teknologi, bukan sebaliknya.

"Jadi yang diperlukan oleh kalian (pelajar) adalah kendalinya, remnya  kamu harus tahu dipergunakan seperti apa," katanya.

Bang Ben menuturkan, dampak perkembangan teknologi terhadap generasi muda telah mendorong Pemkot Tangsel membuat beragam program untuk memfasilitasi pelajar agar menjadi pribadi yang berkarakter melalui pendidikan yang berkualitas.

"Jadi harapan kami pemerintah, kalian jangan hanya punya ijazah, pintar matematika, biologi, dan lainnya. Tapi juga mempunyai attitude (kepribadian) yang baik, santun, jujur, solat tepat waktu, buang sampah pada tempatnya, dan tegas mengatakan 'No' pada narkoba," paparnya.

Kepala Bidang Ekonomi Sosial Masyarakat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tangsel Yahya Sutaemi menjelaskan, pra musrenbang ini merupakan langkah awal untuk menerima usulan pada Musrenbang yang akan diberikan.

"Jadi dihadiri oleh siswa tingkat SMA, SMK, dan SMP se-Tangsel yang mewakili masyarakat Tangsel. Ada juga OPD (organisasi perangkat daerah) terkait. Jadi nantinya mereka tidak kaget saat menerima usulan pada saat Musrenbang," katanya.

Adapun usulan sementara yang masuk pada Pra Musrenbang ini, diantaranya penyediaan fasilitas publik yang ramah bagi anak. Seperti tersedianya wifi, taman yang nyaman, tempat bermain yang nyaman, dan lainnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill