Connect With Us

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Maya Sahurina | Kamis, 7 November 2019 | 19:23

| Dibaca : 889

Terlihat Sandiaga Uno saat memberikan materi wirausaha di hadapan para mahasiswa Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis (7/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi. Pergeseran perilaku konsumen berbelanja ke platform digital menjadi peluang sekaligus tantangan.

Sandiaga Uno pun mengajak UMKM di Tangerang untuk memanfaatkan digital market tersebut untuk melakukan ekspansi produk di era revolusi industri 4.0 ini.

Sandiaga Uno.

Karena, kata Sandi, masih banyak pelaku UMKM yang belum sadar dengan kondisi ini.

"Era 4.0 semuanya serba mudah dengan penggunaan teknologi yang serba canggih. Makanya, UMKM harus mengimbangi perkembangan itu," Ujar Sandi usai menjadi pembicara seminar bertajuk International Conference on Global Innovation and Trends in Economy yang digelar Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis (7/11/2019).

Penggunaan teknologi, lanjutnya, sangat memudahkan transaksi.

Baca Juga :

 

"Salah satunya bekerja sama dengan perusahaan teknologi seperti perusahaan layanan transaksi secara online atau cashless," imbuhnya. 

Sandi mengimbau, pelaku UMKM segera bermigrasi ke platform market digital ini dengan mempercepat proses atau memanfaatkan teknologi untuk usaha. 

Selain itu, ia meminta pemerintah melakukan pembinaan kepada UMKM terkait penggunaan teknologi.

"Ada pelatihan atau pembinaan yang khusus kepada UMKM, agar mereka dengan cepat bisa mengadopsi teknologi," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

TANGSEL
Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Seorang pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan dinyatakan meninggal dunia usai terpapar COVID-19

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab