Connect With Us

Turap di Setu Ambrol, Ini Pesan Benyamin untuk Warga

Rachman Deniansyah | Selasa, 3 Desember 2019 | 23:32

| Dibaca : 212

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat untuk menebang pohon bambu yang tumbuh di sekitar lokasi rawan longsor.

"Saya minta BPBD, Camat dan masyarakat untuk melakukan penebangan pohon-pohon karena khawatir saat longsor membawa beban yang terlampau berat," ucap Benyamin di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Selasa (3/12/2019).

Selain menebang pohon, Benyamin juga mengimbau kepada masyarakat untuk berkonsultasi jika ingin membangun turap, atau pondasi di sekitar lokasi rawan longsor. 

"Yang tidak kalah penting, saya juga minta ke Dinas Pekerjaan Umum, kalau masyarakat ingin buat turap konsul ke kita takutnya salah hitung. Selama ini masyarakat enggak ada konsultasi. Secara mandiri saja, paling cuma pakai hitungan tukang," katanya.

Baca Juga :

 

Pernyataan Benyamin itu karena ambrolnya turap yang mengakibatkan Anggi Febriyanti, 26 tewas tertimbun saat longsor di wilayah Kademangan, Setu, Tangsel, Senin (2/12/2019) kemarin. 

Longsor yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu disinyalir terjadi karena dipicu oleh pergeseran tanah dan hujan lebat yang mengguyur sejak siang hari.

Saat itu, korban yang membonceng putranya, DA, 3 tahun tengah melintas dengan sepeda motor. Namun, tiba-tiba, turap diatasnya ambrol dan menimpa keduanya. Korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat nyawanya tidak tertolong. Sementara, buah hati korban pun mengalami luka-luka.(RMI/HRU)

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill