Connect With Us

Turap di Setu Ambrol, Ini Pesan Benyamin untuk Warga

Rachman Deniansyah | Selasa, 3 Desember 2019 | 23:32

| Dibaca : 171

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat untuk menebang pohon bambu yang tumbuh di sekitar lokasi rawan longsor.

"Saya minta BPBD, Camat dan masyarakat untuk melakukan penebangan pohon-pohon karena khawatir saat longsor membawa beban yang terlampau berat," ucap Benyamin di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Selasa (3/12/2019).

Selain menebang pohon, Benyamin juga mengimbau kepada masyarakat untuk berkonsultasi jika ingin membangun turap, atau pondasi di sekitar lokasi rawan longsor. 

"Yang tidak kalah penting, saya juga minta ke Dinas Pekerjaan Umum, kalau masyarakat ingin buat turap konsul ke kita takutnya salah hitung. Selama ini masyarakat enggak ada konsultasi. Secara mandiri saja, paling cuma pakai hitungan tukang," katanya.

Baca Juga :

 

Pernyataan Benyamin itu karena ambrolnya turap yang mengakibatkan Anggi Febriyanti, 26 tewas tertimbun saat longsor di wilayah Kademangan, Setu, Tangsel, Senin (2/12/2019) kemarin. 

Longsor yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu disinyalir terjadi karena dipicu oleh pergeseran tanah dan hujan lebat yang mengguyur sejak siang hari.

Saat itu, korban yang membonceng putranya, DA, 3 tahun tengah melintas dengan sepeda motor. Namun, tiba-tiba, turap diatasnya ambrol dan menimpa keduanya. Korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat nyawanya tidak tertolong. Sementara, buah hati korban pun mengalami luka-luka.(RMI/HRU)

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

WISATA
Menengok “Harta Karun” di Museum Peranakan Tionghoa Serpong

Menengok “Harta Karun” di Museum Peranakan Tionghoa Serpong

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:19

TANGERANGNEWS.com-Tragedi kerusuhan tahun 1998 menjadi catatan kelam dalam sejarah bangsa Indonesia. Tak sedikit kaum etnis Tionghoa yang

TANGSEL
Dewa Rezeki & Barongsai Meriahkan Malam Imlek di Wihara Kwan In Thang

Dewa Rezeki & Barongsai Meriahkan Malam Imlek di Wihara Kwan In Thang

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Malam perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek 2571 di wihara Kwan In Thang di Jalan Pondok Cabe Raya, Pondok Cabe, Pondok

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri