Connect With Us

Turap di Setu Ambrol, Ini Pesan Benyamin untuk Warga

Rachman Deniansyah | Selasa, 3 Desember 2019 | 23:32

| Dibaca : 154

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat untuk menebang pohon bambu yang tumbuh di sekitar lokasi rawan longsor.

"Saya minta BPBD, Camat dan masyarakat untuk melakukan penebangan pohon-pohon karena khawatir saat longsor membawa beban yang terlampau berat," ucap Benyamin di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Selasa (3/12/2019).

Selain menebang pohon, Benyamin juga mengimbau kepada masyarakat untuk berkonsultasi jika ingin membangun turap, atau pondasi di sekitar lokasi rawan longsor. 

"Yang tidak kalah penting, saya juga minta ke Dinas Pekerjaan Umum, kalau masyarakat ingin buat turap konsul ke kita takutnya salah hitung. Selama ini masyarakat enggak ada konsultasi. Secara mandiri saja, paling cuma pakai hitungan tukang," katanya.

Baca Juga :

 

Pernyataan Benyamin itu karena ambrolnya turap yang mengakibatkan Anggi Febriyanti, 26 tewas tertimbun saat longsor di wilayah Kademangan, Setu, Tangsel, Senin (2/12/2019) kemarin. 

Longsor yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu disinyalir terjadi karena dipicu oleh pergeseran tanah dan hujan lebat yang mengguyur sejak siang hari.

Saat itu, korban yang membonceng putranya, DA, 3 tahun tengah melintas dengan sepeda motor. Namun, tiba-tiba, turap diatasnya ambrol dan menimpa keduanya. Korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat nyawanya tidak tertolong. Sementara, buah hati korban pun mengalami luka-luka.(RMI/HRU)

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Kamis, 5 Desember 2019 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakanan (Perkim) mulai

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang