Connect With Us

Triwulan ke-3, PAD Tangsel Capai Rp1,3 Triliun

Rachman Deniansyah | Rabu, 4 Desember 2019 | 19:05

| Dibaca : 218

Terlihat Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Sosialisai Pajak Daerah di Telaga Seafood, Jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (4/12/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menggenjot pendapatan daerah dari sektor pajak. Pada triwulan ketiga ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel telah mencapai lebih dari Rp1,3 Triliun. 

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan ucapan terima kasih kepada wajib pajak atas kontribusi yang telah diberikan terhadap PAD Kota Tangsel. 

"Terimakasih kepada Bapak Ibu semua bahwa PAD Tangsel pada triwulan ketiga ini sudah mencapai Rp1.333.327123.533," ucap Airin pada acara Sosialisai Pajak Daerah di Telaga Seafood, Jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (4/12/2019).

Terlihat Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Sosialisai Pajak Daerah di Telaga Seafood, Jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (4/12/2019).

Airin berharap, angka tersebut pada triwulan selanjutnya dapat melampaui capaian triwulan ketiga ini. 

"Karena kalau tidak tercapai, kami tidak bisa melakukan proses pembangunan dan penataan Kota Tangsel.  Dan ini adalah kontribusi dari Bapak Ibu semua," tambah Airin. 

Airin menuturkan, PAD tersebut didominasi bersumber dari pajak daerah, diantaranya pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, PBB, BPHTB, dan lainnya. 

"Insyaallah tahun depan PAD kita ditargetkan mencapai Rp2 triliun," tuturnya. 

Baca Juga :

Karenanya, kata Airin, Pemkot Tangsel melalui Bapenda akan terus mendorong para wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya. 

"Yang tentu akan kita kembalikan untuk pembangunan dan penataan Kota Tangsel," ucapnya.

Sementara, Kepala Bapenda Tangsel Moch Taher menjelaskan, sampai bulan November terdapat sebanyak 701 wajib pajak baru yang telah mendaftar. 

"Dengan kontribusi  sekitar Rp26 miliar. Pajak yang dibayarkan kepada pemkot digunakan untuk membangun Kota Tangsel," ujarnya.

Selanjutnya, kata Taher, pendapatan itu akan dialokasikan kepada beberapa sektor. 

"Pendidikan sekitar 20 persen, kesehatan juga 20 persen, kemudian untuk infrastruktur  13 persen," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi