Connect With Us

Pemkot Diguyur Dana Insentif Daerah Rp30 Miliar

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Desember 2019 | 18:43

| Dibaca : 411

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan sambutannya dalam kegiatan PGRI di Swissbell Hotel, Intermark, Serpong, Rabu (18/12/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan dana insentif daerah sebesar Rp30 miliar. Dana tersebut berasal dari Kementerian Keuangan.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa insentif dari Kementerian Keuangan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah kabupaten kota yang melakukan pembangunan daerahnya dengan baik.

Tangsel sendiri, kata dia, mendapatkan banyak penghargaan di tahun 2019, sehingga berdampak pada kenaikan dana insentif untuk tahun 2020. 

Kenaikan hampir 100 persen itu, akan dimanfaatkan untuk peningkatan pembangunan di Tangsel. Airin menyebut, bidang pendidikan akan menjadi prioritas utama.

Baca Juga :

”Fokusnya tetap pada tiga pelayanan unggulan, yaitu di bidang pelayanan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Namun, pendidikan akan lebih menjadi prioritas” ujar Airin dalam kegiatan PGRI di Swissbell Hotel, Intermark, Serpong, Rabu (18/12/2019).

Dalam pertemuan itu juga, Airin menjelaskan problema yang terjadi di dalam dunia pendidikan. Diantaranya isu zonasi, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sampai dengan ditiadakannya Ujian Nasional (UN) pada periode kelulusan tahun yang akan datang.

Menurutnya, semua itu tidak penting. Karena yang terpenting, kata dia, apapun sistem yang digunakan oleh pemerintah, harus bisa diserap oleh pelajar. 

"Agar semua ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan oleh generasi selanjutnya," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt