Connect With Us

Pemkot Diguyur Dana Insentif Daerah Rp30 Miliar

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Desember 2019 | 18:43

| Dibaca : 504

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan sambutannya dalam kegiatan PGRI di Swissbell Hotel, Intermark, Serpong, Rabu (18/12/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan dana insentif daerah sebesar Rp30 miliar. Dana tersebut berasal dari Kementerian Keuangan.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa insentif dari Kementerian Keuangan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah kabupaten kota yang melakukan pembangunan daerahnya dengan baik.

Tangsel sendiri, kata dia, mendapatkan banyak penghargaan di tahun 2019, sehingga berdampak pada kenaikan dana insentif untuk tahun 2020. 

Kenaikan hampir 100 persen itu, akan dimanfaatkan untuk peningkatan pembangunan di Tangsel. Airin menyebut, bidang pendidikan akan menjadi prioritas utama.

Baca Juga :

”Fokusnya tetap pada tiga pelayanan unggulan, yaitu di bidang pelayanan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Namun, pendidikan akan lebih menjadi prioritas” ujar Airin dalam kegiatan PGRI di Swissbell Hotel, Intermark, Serpong, Rabu (18/12/2019).

Dalam pertemuan itu juga, Airin menjelaskan problema yang terjadi di dalam dunia pendidikan. Diantaranya isu zonasi, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sampai dengan ditiadakannya Ujian Nasional (UN) pada periode kelulusan tahun yang akan datang.

Menurutnya, semua itu tidak penting. Karena yang terpenting, kata dia, apapun sistem yang digunakan oleh pemerintah, harus bisa diserap oleh pelajar. 

"Agar semua ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan oleh generasi selanjutnya," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Cerai! Gisel : Tak Sesenang Yang Kau Pikirkan

Cerai! Gisel : Tak Sesenang Yang Kau Pikirkan

Rabu, 16 September 2020 | 14:21

Gisella Anastasia mengakui jika berpisah dengan Gading Marten tak lantas memberinya kesenangan. Bahkan, Gisella Anastasia menyebut jika perceraian dengan Gading tak seenak yang dipikirkan.

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BISNIS
Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Kamis, 10 September 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui program Share2Care, Gofress menyalurkan donasi kepada tim medis dan relawan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Donasi diterima Sunarto, selaku Satuan Gugus Tugas Bagian Akomodasi

KOTA TANGERANG
Tak Pakai Masker di Kota Tangerang Didenda Rp50 Ribu

Tak Pakai Masker di Kota Tangerang Didenda Rp50 Ribu

Jumat, 18 September 2020 | 20:08

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang akan memberlakukan

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute