Connect With Us

Sinar Mas Land Operasikan Shuttle Bus Gratis di BSD City

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Desember 2019 | 17:07

Shuttle Bus BSD Link. (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land mengoperasikan 14 unit untuk layanan shuttle bus gratis di BSD City. Shuttle Bus gratis ini diberinama BSD Link, sebab rute yang dilalui berada di sekitar BSD City, Tangerang Selatan hingga ke Kabupaten Tangerang. 

Communication & Public Affair Division Head  Sinar Mas Land, Panji Himawan mengatakan, armada yang digunakan untuk BSD Link ini memiliki kapasitas  26 seat dan 20 hang grip sehingga total 46 penumpang  dengan jenis kendaraan medium bus.  

Sebab jenis kendaraan tersebut dipilih sebagai pertimbangan untuk memudahkan para penumpang yang tidak hanya merupakan penghuni di BSD City, tetapi juga masyarakat umum.

"Sinar Mas Land menyediakan BSD Link untuk mempermudah masyarakat, fungsinya selain dapat mengurai kemacetan karena ini transportasi massal yang digunakan ke berbagai fasilitas umum, juga untuk mengantar perjalanan Anda yang ingin berwisata ke berbabagai fasilitas yang ada di BSD City," ujar Panji Himawan. 

Baca Juga :

Sinar Mas Land memahami bahwa kebutuhan para penghuni akan transportasi massal yang tidak cukup hanya mudah dan cepat saja, tetapi juga harus nyaman.

"Layanan BSD Link saat ini telah tersedia 14 armada dengan jam operasional yang telah ditentukan. Sebenarnya terdapat 15, tetapi satu unit kami siapkan sebagai backup jika ada armada yang mengalami kendala. Sejak awal diluncurkan pada 2018 lalu BSD Link telah memikat para penumpang. Hingga kini rata-rata perhari terdapat  kurang lebih sekitar 170 penumpang," terangnya.

Shuttle Bus BSD Link.

Untuk diketahui, BSD Link memiliki waktu operasional yang berbeda pada hari Sabtu, Minggu serta hari libur nasional. 

Untuk mengetahuinya,  dapat mengklik http://bsdcity.com/facilities/transportation untuk kemudian mengunduh jadwal BSD Link. 

Adapun rute terbagi dalam enam  rute, mulai dari Rute (1) The Breeze-AEON-ICE-The Breeze, Rute (2) Greenwich Park-Sektor 1.3, Rute (3) Avani- Sektor 1.3, Rute (4) Pasar Modern Intermoda-De Park (rute 1), Rute (5)  Pasar Modern Intermoda-De Park (rute 2),  Rute (6) Pasar Modern Intermoda - Vanya Park-Intermoda. 

"Rute tersebut melintasi seluruh area BSD dan fasilitas publik yang tersedia, mulai dari AEON Mall, Eka Hospital, Autoparts, Pasar Modern, The Breeze, Pasar Modern Intermoda, Universitas Atma Jaya, Q-Big, Toko Buku Gramedia, Wisma BCA, EduTown, Court dan berbagai fasilitas lainnya," jelas Panji.

Shuttle Bus BSD Link.

Untuk diketahui, lalu lintas di BSD City diawasi dengan surveillance system yang dipantau dari Command Centre. Hal ini membantu meminimalisir kemacetan sehingga konduktifitas lalu lintas dapat selalu terjaga. 

BSD Link merupakan shuttle bus gratis yang menghubungkan berbagai landmarks dan fasilitas utama di BSD City. Bus ini hadir dengan jadwal yang teratur dan dilengkapi dengan pemantau GPS, sehingga kedatangannya akan dapat terpantau dengan mudah.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill