Connect With Us

600 Jiwa di Pesona Serpong Jadi Korban Banjir Setinggi Atap Rumah

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Januari 2020 | 18:49

| Dibaca : 10414

Banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 600 jiwa yang tinggal di Perumahan Pesona Serpong, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, jadi korban bencana banjir yang tingginya mencapai atap rumah. 

Seorang warga bernama Gery menerangkan, air mulai naik sejak dini hari. "Mulai jam 03.00 WIB, terus mulai naik. Air tinggi mulai jam 09.00 WIB. Hingga saat ini kira-kira mencapai atap rumah," katanya di lokasi, Rabu (1/1/2020).

Banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB, volume air belum juga surut. Guna menjaga keamanan, aliran listrik pun dipadamkan sementara.

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Palang Merah Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel yang dibantu dengan beberapa relawan masyarakat pun masih berusaha mengevakuasi seluruh korban. 

Baca Juga :

Kepala Rukun Warga setempat, Umiyati mengatakan, setidaknya terdapat sekitar 250 kepala keluarga  (KK) yang terdampak bencana banjir ini. "Dengan jumlah penduduk mencapai 600 jiwa," katanya di lokasi.

Saat ini, kata dia, para korban telah disediakan tempat pengungsian yang terletak di gedung sekolah dasar Setempat. Selain itu, dapur umum dan tenaga medis pus telah bersedia, untuk membantu para korban.(RMI/HRU)

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

TOKOH
Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Rabu, 8 April 2020 | 20:12

TANGERANGNEWS.com-Musisi tanah air, Glenn Fredly Meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan Tompi kepada awak media.

TANGSEL
Rapid Test di Puskesmas Rawa Buntu, 3 Orang Positif Corona

Rapid Test di Puskesmas Rawa Buntu, 3 Orang Positif Corona

Rabu, 8 April 2020 | 20:59

TANGERANGNEWS.com-Puluhan warga Kota Tangerang Selatan telah menjalani tes cepat (rapid test) COVID-19 di Puskesmas Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (8/4/2020)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile