Connect With Us

Isyana Bagoes Oka Bantah PSI Sudah Tetapkan Dukungan di Pilkada Tangsel

Mohamad Romli | Minggu, 15 Maret 2020 | 08:50

| Dibaca : 22300

Isyana Bagoes Oka (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah sudah menetapkan kandidat yang akan diusung pada Pilkada Tangsel 2020 ini. Hal itu disampaikan Isyana Bagoes Oka, Ketua Konvensi PSI melalui pesan singkat kepada peserta konvensi bacalon Wali Kota Tangsel.    "Betul, saya menerima pesan singkat dari Ibu Isyana yang isinya membantah bahwa DPP PSI sudah mengeluarkan SK (surat keputusan) dukungan untuk kandidat bacalon Wali Kota Tangsel," ungkap Suhendar, bacalon Wali Kota Tangsel yang turut dalam konvensi PSI, Minggu (15/2/2020) saat dikonfirmasi.

 Pesan dari DPP PSI dengan isi serupa juga beredar di kalangan wartawan. Dalam pesan tersebut, Isyana menekankan bahwa dia sebagai Ketua Konvensi PSI dirinya menyampaikan DPP PSI belum dan tidak akan mengeluarkan SK sebelum tahapan konvensi selesai. Suhendar menambahkan, berdasarkan pesan tersebut, siapapun bacalon yang mengeklaim sudah mendapatkan dukungan dari PSI terbantahkan. 

Baca Juga : Pembantu Jokowi Positif Corona

"Jadi, kalau ada yang mengaku sudah mengantongi dukungan bahkan katanya PSI segera menggelar deklarasi untuk menetapkan kandidat bacalon Wali Kota Tangsel, sudah menyebar berita hoaks," tegasnya.

 Bahkan, lanjutnya, sebelum ia menerima informasi resmi dari DPP PSI, dirinya sempat mempertanyakan kebenaran kabar terkait beredarnya dukungan PSI kepada Salah satu kandidat Baacalon Wali Kota Tangsel. "Saya langsung telepon Pak Andreas (Ketua PSI Tangsel). Beliau menyatakan juga bahwa kabar itu tidak benar. Bukan dukungan DPP, melainkan hanya personal," terangnya.

 Bantahan serupa juga disampaikan Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie Nugroho. Saat dikonfirmasi, dengan tegas Andreas menyampaikan bahwa hinhga saat ini, partainya belum mengeluarkan rekomendasi kepada satu pun Bakal Calon Wali Kota yang mendaftar pada konvensinya.

 "Saya sampaikan saja, kalau saat ini kami masih dalam proses konvensi dan dari DPP belum ada rekomendasi yang dikeluarkan," terang Andreas saat dikonfirmasi. Menurutnya, rekomendasi itu baru akan diberikan, jika proses konvensi yang dibuka oleh partainya telah usai. "Kita ikuti proses saja, hari ini kan ada acara debat yang disiarkan melalui channel Youtube PSI dan Facebook PSI. Jadi hal tersebut masih menjadi bagian konvensi, di mana masyarakat bisa melihat bacalon dari PSI mengutarakan misi visi dan gagasannya," tuturnya.

"Kami berusaha untuk melakukan dengan profesional agar kredibilitas konvensi tetap terjaga," pungkasnya. Sebelumnya, Muhammad, bacalon Wali Kota Tangsel mengklaim telah mengantongi dukungan dari PSI.

 Muhamad menyatakan akan maju di Pilkada Tangsel dengan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). "PDIP sama PSI sudah mendukung saya," kata Muhammad, Sabtu (7/3/2020).

 

OPINI
Bullying dalam Dunia Pendidikan

Bullying dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 8 April 2020 | 11:31

Di era globalisasi ini para generasi penerus bangsa mengalami krisis moral. Dimana saat ini banyak sekali tindak kekerasan di dunia pendidikan salah

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

KAB. TANGERANG
Disnaker Minta Perusahaan Terdampak COVID-19 di Tangerang Segera Melapor

Disnaker Minta Perusahaan Terdampak COVID-19 di Tangerang Segera Melapor

Kamis, 9 April 2020 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang meminta perusahaan dan buruh yang terdampak pandemi COVID-19 segera melapor.

BANTEN
Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Kamis, 9 April 2020 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) berdampak langsung terhadap dunia industri di Tangerang. Ribuan buruh telah dirumahkan,

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile