Connect With Us

Taruh Ponsel di Dasbor Motor, 2 Pemuda Kunciran Mendadak Jadi Jambret di Serpong Utara 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 4 September 2021 | 18:35

| Dibaca : 29149

Tangkapan layar pelaku yang mengenakan jaket hijau saat di amankan warga setempat. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kewaspadaan merupakan faktor utama bagi seseorang dalam menghindari aksi kejahatan. 

Hal itu menjadi salah satu pelajaran penting yang dapat diambil dari aksi penjambretan ponsel di wilayah Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan pada Jumat, 3 September 2021 malam.

Pasalnya dalam kejadian itu, korban yang belakangan diketahui seorang wanita berinisial S, 21 menaruh ponselnya dalam kondisi yang tidak aman. 

Ia menaruh ponselnya itu di dasbor motor miliknya. Alhasil, pelaku berjumlah dua orang yang masing-masing berinisial H dan T itu pun mendadak menjadi jambret. 

"Handphone  korban ditaruh di dasbor motor. Jadi pelaku jalan di sebelahnya, melihat ada handphone. Lalu pelaku menunggu korban agak pelan jalannya," ujar Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Djoko Aprianto saat menjelaskan kronologi kejadian, Sabtu, 4 September 2021. 

Baca Juga :

Kejadian itu terjadi ketika korban hendak pulang dari tempat kerjanya. Namun tanpa disadari, kedua pelaku ternyata sudah membuntuti korban.

"Habis diambil, lalu kedua pelaku langsung kabur. Sadar Handphone-nya dijambret, korban ngejar ke arah Jelupang sambil teriak-teriak jambret," tuturnya. 

Pelaku justru melarikan diri ke jalan yang salah. Keduanya terjebak di dalam jalan buntu. Sehingga para pelaku dapat diamankan oleh warga dengan mudah. 

Masyarakat yang geram dengan aksi itu pun, tak kuasa menahan emosinya. Pelaku habis dihajar massa hingga babak belur. 

"Pelaku terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara," tandasnya.

TANGSEL
Buang Sampah Dekat Rel, Wanita Ini Tewas Tersambar Kereta di Ciputat Tangsel

Buang Sampah Dekat Rel, Wanita Ini Tewas Tersambar Kereta di Ciputat Tangsel

Kamis, 26 Mei 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan warga tertabrak kereta rel listrik (KRL) kembali terjadi di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill