Connect With Us

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Mohamad Romli | Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

| Dibaca : 8162

. (@TangerangNews / dailytalesofks.blogspot.com)

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta. Apalagi sekarang ini sudah ada kereta Jakarta – Bandung yang semakin memudahkan kita untuk mengaksesnya. Nah buat kamu yang punya banyak waktu luang untuk berlibur, rasanya mengambil transportasi kereta Jakarta – Bandung adalah opsi yang tepat, apalagi ada banyak tempat wisata ramah anak di sana.

Ada banyak orang yang ingin pergi liburan dan berwisata bareng anak ke kota ini. Jadi, naik kereta tujuan Jakarta – Bandung bisa jadi pilihan terbaik untuk menghindari macet dan menjaga mood serta semangat si anak tetap tinggi saat berada di lokasi wisata. Bila punya rencana untuk pergi berlibur ke kota Bandung dengan si kecil dalam waktu dekat, pastikan untuk mencatat dulu empat destinasi wisata ramah anak yang ada di kota ini.

 

Kampung Kreatif Dago Pojok

Ingin mengenalkan sekaligus mengajarkan anak dengan dunia seni? Nah, Kampung Kreatif Dago Pojok adalah pilihannya. Sebabnya, wisata ramah anak yang satu ini dibuka untuk umum dengan gratis dari jam 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tak hanya melihat-lihat, orang tua dan si kecil juga bakal dilibatkan langsung dalam proses membuat karya seni atau berlatih menari.

 

Dusun Bambu Family Leisure Park

Selanjutnya adalah tempat wisata di Lembang yang menawarkan suasana santai dan cocok menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa mengabaikan proses kreatif si kecil. Kenapa? Karena Dusun Bambu Family Leisure Park ini menyediakan fasilitas alam yang seru, edukatif dan bikin betah untuk berlama-lama menjelajah alam di sekitarnya.

 

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Tak ada salahnya untuk kamu mulai mengajarkan taat peraturan lalu lintas sejak dini. Nah, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani jadi tempat wisata ramah anak yang patut masuk dalam daftar kunjungan berikutnya. Sebabnya, di tempat ini orang tua dan si kecil disediakan fasilitas seperti sepeda mini, kereta mini, kereta motor dan berbagai wahana lainnya yang berhubungan dengan lalu lintas.

 

Jendela Alam

Tempat ini punya area outbond dan rekreasi yang pas banget buat keluarga. Selain bisa mengenal alam secara lebih dekat, si kecil juga bakal dilibatkan langsung dalam kegiatan  bertani atau beternak. Tentunya bisa menjadi pengalaman seru bagi anak-anak untuk mengenal alam.

Nah itu tadi adalah empat destinasi wisata ramah anak di kota Bandung yang bisa dikunjungi bersama si kecil di waktu liburan. Dengan jarak yang relatif dekat, ada banyak pilihan jam berangkat untuk kereta Jakarta Bandung. Tinggal menyesuaikan mana yang paling cocok bagi si kecil, berangkat lebih pagi dan memanfaatkan waktu tempuh 3 jam agar anak tidur selama perjalanan dan bisa lebih segar saat sampai ditempat tujuan wisata. Atau bisa saja memilih berangkat sore-malam hari dan menghabiskan satu malam di Bandung untuk istirahat dan melanjutkan petualangan keesokan harinya.

 

KOTA TANGERANG
Tingkatkan SDM, UMT & Universitas Asal Malaysia Teken Mou

Tingkatkan SDM, UMT & Universitas Asal Malaysia Teken Mou

Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) teken momerandum of understanding (Mou) dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt