Connect With Us

Kampanye Earth Hour, Seluruh Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II Mengurangi Pemakaian Lampu

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 24 Maret 2018 | 17:00

Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola 15 bandara ikut serta dalam kampanye global “Switch Off Earth Hour 2018” pada Sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 20.30 malam ini. Keikutsetaan tersebut dimaksudkan guna memberikan Pendidikan mengenai betapa pentingnya melestarikan lingkungan.

BACA JUGA :

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan mengatakan, kampanye “Switch Off Earth Hour 2018” sejalan dengan misi perusahaan untuk menghemat energi.

“Bandara Soekarno-Hatta termasuk bandara generasi milenial. Artinya sudah berteknologi modern. Tentunya kami turut serta, tetapi hanya mengurangi,  tentu yang tidak akan mempengaruhi jadwal atau operasional penerbangan bandara,” ujar Wakan.

Untuk menunjukkan dukungannya terhadap kampanye lingkungan global, pengalihan hanya akan diterapkan di beberapa bagian bandara.  Ke-15 bandara yang dalam pengelolaan PT Angkasa Pura II tersebut diantaranya, yakni Soekarno-Hatta Tangerang, Halim Perdanakusuma Jakarta, Kualanamu Medan, Supadio Pontianak, Minangkabau Padang, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Husein Sastranegara Bandung, Sultan Iskandarmuda Banda Aceh, Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sultan Thaha Jambi, Depati Amir Pangkal Pinang, Silangit Tapanuli Utara, Banyuwangi Banyuwangi dan Kertajati Jawa Barat.

“Kita mengurangi penggunaan lampu pada pukul 8.30 sekitar satu jam," terangnya.

Beberapa titik yang akan menjadi pusat untuk kampanye  “Switch Off Earth Hour 2018” yaitu,  di patung Soekarno-Hatta, gapura, lampu di lokasi parkir kendaraan bahkan tower ATC meski hanya beberapa menit saja.

“Pemahamannya bukan berarti semua, karena akan mempengaruhi operasional bandara. Kami berharap pengguna jasa mengerti dengan adanya beberapa titik tersebut yang alihkan," jelas Wakan.(RAZ/HRU)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill