Connect With Us

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Layani Penerbangan Citilink ke Penang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 530

Pesawat baru Citilink. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah siap menyambut maskapai Citilink Indonesia dengan rute penerbangan baru Jakarta – Penang, Malaysia pada 25 Maret 2018 mendatang.

 

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, secara bertahap sejumlah maskapai mulai pindah ke Terminal 3 Internasional. “Maskapai tersebut telah cermat dalam membaca tren perilaku konsumen dan bersigap dalam berinovasi,” tutur Wakan.

 

Diketahui sebelumnya Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia,  Fly Scoot Air dan Korean Air  telah beroperasi di terminal yang menyediakan berbagai kebutuhan layanan penumpang dengan berbagai kecanggihan dan kelebihan fasilitas tersebut.

BACA JUGA :

“Citilink tengah melangkah lebih jauh. Maskapai ini tengah bersiap melayani penerbangan hingga ke negara ASEAN,  melalui rute penerbangan terbaru Jakarta –Penang. Para penumpang kami harapkan untuk memperhatikan gate dan signage di Terminal 3 Internasional terkait rute baru tersebut,” terang Wakan.

 

PT Angkasa Pura II berharap para pengguna jasa dapat menikmati adanya peningkatan fasilitas yang diberikan di Terminal 3 Internasional. “Era digital tak perlu dirisaukan, kami sudah menyediakannya di Terminal 3,” tuturnya. 

 

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, dengan penerbangan Jakarta – Penang bakal semakin mengukuhan manfaat dan tujuan dari pembentukan masyarakat ekonomi ASEAN. “Sehingga mobilitas penduduk semakin dinamis dan pada akhrinya membuka peluang bisnis dan aliansi dengan Malaysia, juga sesama negara anggota ASEAN lainnya,” kata Juliandra.

 

Juliandra mengatakan, dengan pembukaan rute Jakata – Penang, kedekatan sebagai sesama negara serumpun, juga menjadi semakin maksimal melalui berbagai kerjasama di berbagai bidang. Mulai dari peningkatan potensi dan pemanfaatan sektor pariwisata, bisnis, dan juga tujuan pengobatan medis.

 

"Dari hasil studi yang kami lakukan, Penang memiliki potensi yang terbuka luas tentang tingginya minat untuk berwisata baik wisata bahari, kuliner maupun bersejarah seperti ke Bali dan Yogyakarta. Begitu juga dengan  tujuan untuk pengobatan medis," kata Juliandra.

 

Juliandra menambahkan bahwa Penang menjadi destinasi penerbangan internasional kedua setelah Dili, Timor Leste yang dibuka pada Mei 2017, serta merupakan salah satu langkah strategis Citilink Indonesia untuk “Go Regional” dalam melakukan ekspansi bisnisnya ke kawasan ASEAN, menyusul diraihnya penghargaan sebagai maskapai LCC Bintang Empat dari Skytrax.

 

Manajemen Citilink Indonesia menetapkan tahun 2018 sebagai tahun untuk melebarkan sayap ke kawasan ASEAN. Setelah Penang, sejumlah negara sudah masuk dalam daftar rute baru yang sudah harus dibuka sebelum pertengahan tahun di antaranya Singapura dan Bangkok.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

BISNIS
Bayar Rp49 Ribu di Pameran Spektra Cikupa, Beragam Produk Bisa Dibawa Pulang

Bayar Rp49 Ribu di Pameran Spektra Cikupa, Beragam Produk Bisa Dibawa Pulang

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Spektra, sebuah brand milik FIFGroup memberikan promo spesial. Menggandeng berbagai mitra, perusahaan pembiayaan elektronik, perabot rumah tangga, modal kerja dan alat kerja produktif ini menghelat pameran Spektra Nusantara

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya