Connect With Us

Batik Air Mulai Layani Penerbangan Umroh

Muhamad Heru | Sabtu, 9 November 2019 | 22:31

| Dibaca : 474

Pemberian cinderamata dilakukan oleh Direktur Niaga Batik Air, Achmad Hasan kepada Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam bertempat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Batik Air memulai layanan penerbangan umroh perdana 2019-2020 atau 1441 Hijriah dari Indonesia. Kerjasama dengan  General Sales Agent (GSA) yakni Dream Tour sebagai mitra perjalanan (tour and travel) pun diteken.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam dan Direktur Niaga Batik Air, Achmad Hasan, bertempat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pada tahap awal, Batik Air bersama Dream Tour mempersiapkan dan menawarkan penerbangan ke Madinah – Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Arab Saudi (MED) dan Jeddah – Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED) dari delapan kota di Indonesia, terdiri dari:

1.       Banda Aceh – Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar (BTJ).

2.       Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

3.       Palembang – Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera Selatan (PLM)

4.       Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK).

5.       Solo – Bandar Udara Internasional Adi Sumarmo, Boyolali, Jawa Tengah (SOC).

6.       Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

7.       Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi, Selatan (UPG).

8.       Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan, Batik Air sangat bangga melaksanakan kerjasama dengan Dream Tour dalam mempersiapkan perjalanan wisata religi bagi umat Muslim. 

Baca Juga :

"Tujuan kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk memfasilitasi kebutuhan tamu beribadah ke tanah suci. Momen terbaik ini sekaligus diperkenalkan armada umroh menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima TangerangNews, Sabtu, (9/11/2019).

Lanjutnya, Batik Air akan memperkuat pengembangan bisnis penerbangan berkonsep premium services airlines ( full services ), termasuk menambah layanan penerbangan jarak jauh ( long haul ) dengan tujuan ke Arab Saudi. 

Airbus 330-300CEO dinilai tepat menjadi bagian pendukung model bisnis dan mencerminkan kesungguhan dalam memperluas jaringan dengan tata letak kursi lorong ganda (double aisle) terdiri dari 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi.

Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam mengungkapkan, tahun ini Dream Tour mencatatkan sejarah penting perusahaan dengan mengembangkan bisnis melalui kerjasama Batik Air dalam menyediakan pilihan baru perjalanan umroh yang menawarkan premium services airlines. Dream Tour, kata dia, bangga memperkenalkan layanan ini, yang direncanakan penerbangan perdana mulai 10 Desember 2019.

“Dream Tour sebagai travel umroh terbaik di Indonesia, selalu berkomitmen dan amanah dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh jamaah yang hendak melakukan perjalanan spiritual umroh ke tanah suci," katanya.

Batik Air dan Dream Tour menawarkan layanan mencakup bagasi, makanan di dalam pesawat ( inflight meals ) tersedia dalam kelas bisnis dan ekonomi, hiburan selama perjalanan ( inflight entertainment ) terdiri majalah, musik religi, audio video pada setiap kursi. Untuk kenyamanan tamu dari masing-masing kota asal, Batik Air telah mempersiapkan awak kabin guna membantu kemudahan komunikasi dari bahasa.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill