Connect With Us

LPA Banten Kawal Kasus Pencabulan 3 Siswi SMP Hingga ke Pengadilan

Mohamad Romli | Selasa, 18 Juni 2019 | 16:12

| Dibaca : 1771

Ilustrasi pencabulan. (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten mendampingi 3 siswi SMP korban pencabulan oleh oknum guru di Kabupaten Serang.

Kondisi para korban dilaporkan trauma dan kondisi psikologisnya terganggu akibat ulah 3 oknum guru. Pendampingan psikologis akan dimulai pekan depan.

"Dari LPA, kami dari hari Rabu mendampingi korban, BAP dan juga layanan psikologis, ini juga masih terus pendampingan kasus itu," kata Ketua LPA Banten, Uut Luthfi saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga :

"Kemarin masih trauma, cuma karena dari LPA bagian psikologinya pulang kampung, jadi belum nyampe Banten, pendampingan layanan psikologisnya kemungkinan minggu depan," lanjutnya.

LPA akan mengawal kasus pencabulan itu hingga para pelaku menjalani persidangan di pengadilan. Uut mengatakan para pelaku bisa dijerat hukuman 15 tahun penjara. Namun, persoalan hukum ketiga pelaku diserahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian.

"Kita sampai ranah pengadilan akan dampingi," kata dia.

Kasus pencabulan itu melibatkan 3 oknum guru yakni AS, OM, dan DA. Para pelaku sudah diamankan polisi pada Senin (17/6) malam. Saat ini ketiga pelaku sedang diperiksa secara intensif di Mapolres Serang.

"Ini lagi diperiksa sementara, nanti hasilnya seperti apa baru nanti kita press realese ," kata Kasat Reskrim Polres Serang, AKP David Chandra. (MI/MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab