Connect With Us

Pengusaha Cilegon Punya Wadah Baru, Siap Bentuk Koperasi Tiap Kelurahan

Mohamad Romli | Rabu, 7 Agustus 2019 | 18:00

| Dibaca : 776

Kegiatan Deklarasi Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com - Pengusaha di Cilegon kini punya wadah baru bernama Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). Selain untuk kepentingan pengusaha, FKPC punya visi membentuk koperasi di setiap kelurahan.

Nantinya jika regulasi sudah mendukung, wadah baru pengusaha tersebut berniat memberdayakan masyarakat Cilegon lewat pembentukan koperasi di setiap kelurahan. Para pengusaha akan jadi distributor untuk koperasi tersebut.

BACA JUGA:

"Koperasi ini akan kami kembangkan usaha kerakyatan di seluruh kelurahan bahwa nanti akan dibangun warung rakyat, distributornya adalah pengusaha yang tergabung di FKPC," kata Ketua FKPC Husen Saidan dalam sambutannya pada acara Deklarasi FKPC, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, ibu-ibu juga akan diberdayakan lewat perusahaan konveksi yang nantinya akan dibentuk. Visi ini disebut bukan hanya untuk kepentingan pengusaha namun untuk rakyat kebanyakan.

Di samping itu, deklarasi yang dihadiri Wali Kota Cilegon Edi Ariadi ini meminta agar pengusaha tidak terbelah dan rebutan 'kue' agar investasi di Cilegon berjalan kondusif.

"Kadang kita ada temen-temen pengusaha yang diganggu temen pengusaha lain, dengan adanya FKPC ini mudah-mudahan tidak ada saling sikut," kata dia.

Sementara, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan mendukung langkah yang akan dilakukan oleh para pengusaha. Asal, kata dia, para pengusaha tidak saling sikut dan berebut agar investasi di Cilegon terus berdatangan.

"Harus mendukung semuanya, Pemda selalu menginginkan stabilitas di daerahnya, ekonomi, keamanan dan sosial dan lain sebagainya," kata Edi. (MI/MRl/RGI).

TagsBanten
WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

NASIONAL
KPK: Aset Wawan yang Disita Jangan Dikuasai Pihak Lain

KPK: Aset Wawan yang Disita Jangan Dikuasai Pihak Lain

Senin, 27 September 2021 | 15:15

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pihak lain tidak menguasai aset milik Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan yang telah disita oleh lembaga antirasuah tersebut.

KOTA TANGERANG
Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Senin, 27 September 2021 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin 27 September 2021 siang

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin