Connect With Us

SABAK Coffe Angkat Citra Kopi Arabika Bondowoso

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Oktober 2019 | 10:35

| Dibaca : 545

Kopi SELAPAK Bondowoso. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kafe Sabak Coffee & Kitchen tak hanya menyuguhkan kenikmatan kopi, tapi juga mencoba mengangkat citra kopi specialty Arabika Bondowoso ke pentas nasional, salah satunya di Tangerang.

Kafe yang berlokasi di Serpong Greenview Apartment, Jalan Lengkong Gudang Timur Raya, BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, mengenalkan kopi tersebut lewat merek kopi SELAPAK Bondowoso.

Erdianto, Direktur PT Sarana Belajar Aktif Kreatif (SABAK) menjelaskan kopi SELAPAK Bondowoso sebenarnya adalah nama lingkungan perkebunan kopi yang dikelola oleh beberapa kelompok keluarga petani kopi di Desa Mangli Wetan, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. 

BACA JUGA:

Dalam menghasilkan produk kopi andalannya, Kopi SELAPAK Bondowoso memperoleh sumber buah cherry kopi merah segar, dari perkebunan kopi yang dikelola oleh keluarga besar di Bondowoso ini.

"Petani-petani kopinya juga masih kerabat dekat dari keluarga besar di Bondowoso," katanya, Kamis (24/10/2019).

Kopi specialty Arabika ini, kata dia, dihasilkan dari perkebunan kopi di kaki Gunung Ijen yang berada di ketinggian 1500 mdpl.

Selain kopi specialty Arabika, Kopi SELAPAK Bondowoso juga memproduksi kopi fine Robusta, yang didapat dari perkebunan kopi di kaki Gunung Argopuro, dengan ketinggian 800 hingga 1200 mdpl.

"Kami juga ikut membina para petani kopi, yang juga mengelola perkebunan kopi di sekitar perkebunan kopi yang keluarga kami kelola, dengan total lahan mencapai sekitar 200 hektare," ungkap Erdianto.

Menurutnya, Kopi SELAPAK Bondowoso mengolah buah cherry kopi merah segar menjadi greenbean kopi di Bondowoso.

Lalu mendistribusikannya ke berbagai mitra roastery yang ada di beberapa kota di pulau Jawa, termasuk ke SABAK Coffee di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Kafe kita memiliki fasilitas mesin panggang kopi, untuk mendukung kebutuhan event-event pameran kopi," jelasnya.

Dalam mengenalkan Kopi SELAPAK Bondowoso, Erdianto aktif memasarkannya langsung ke konsumen di event-event pameran kopi, yang bisa dihubungi lewat nomor telepon pribadinya di nomor 0818740404.

"Konsumen juga bisa menikmati langsung sajian kopi ini di SABAK Coffee dengan telepon 02122230002," papar Erdianto.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Jumat, 2 April 2021 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pandemi covid-19 mengharuskan kita rajin berolahraga

KOTA TANGERANG
Polisi Ungkap Kasus Sengketa Tanah 45 Hektare di Pinang Tangerang

Polisi Ungkap Kasus Sengketa Tanah 45 Hektare di Pinang Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 16:35

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap

BANDARA
Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Jumat, 9 April 2021 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab