Connect With Us

Dukung Kegiatan Pendidikan Mahasiswa SGU, BSD Tawarkan Ini

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 24 Desember 2016 | 12:00

Parenting The Youth di SGU, BSD City , Serpong, Tangsel. (tangerangnews / dens)

TANGERANGNews.com-Menanggapi pertanyaan sejumlah mahasiswa dan orang tua mahasiswa Swiss German University (SGU)  kepada PT Bumi Serpong Damai (BSD)  terkait proses belajar mengajar.

PT BSD menjawab melalui kuasa hukumnya,  Reno Hajar. Dia mengatakan, PT BSD menyadari adanya hak-hak mahasiswa SGU yang diduga tercederai akibat dari kelalaian SGU.

“Seharusnya SGU  menjamin ketersediaan sarana dan prasarana dalam melangsungkan aktivitas pendidikan. Namun, itu lalai dilakukan karena SGU tidak melakukan kewajiban pembayaran kepada klien kami sesuai Perjanjian Pengikatan Jual Beli selama hampir 7 tahun,” ujarnya. Baca Juga : BSD Yakin Sudah Penuhi Seluruh Kewajiban Sesuai PPJB

Untuk itu, Reno menyampaikan agar pihak-pihak yang merasa dirugikan tersebut, dapat menyampaikan keluhan tersebut kepada penyelenggara pendidikan di SGU, untuk mendapatkan solusi.

“Meskipun klien kami memiliki keterbatasan dan tidak berkewajiban untuk memberikan penyelesaian atas dugaan permasalahan antara mahasiswa dengan SGU. Klien kami sangat prihatin dan bersimpati atas keinginan mahasiswa SGU dalam proses belajar demi menggapai cita-cita pendidikan,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Reno, PT BSD berinisiatif dengan tulus dan ikhlas untuk memberikan dukungan penuh dalam mengakomodir solusi yang terbaik sesuai kemampuan PT BSD bagi mahasiswa dengan ketentuan yakni, pertama khusus mahasiswa tingkat akhir SGU yang mutlak membutuhkan sarana laboratorium dan hanya tersedia di gedung milik PT BSD, pihaknya memastikan untuk memfasilitasi para mahasiswa tersebut.

“Dengan lebih dahulu mengajukan permohonan tertulis kepada klien kami melalui Yayasan Swiss German University Asia. Dan mengikuti persyaratan serta ketentuan lain yang ditetapkan klien kami demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pihak,” jelasnya. Baca Juga : SGU Ditolak Mentah-mentah Hakim Tangerang

Kedua, jika terdapat mahasiswa SGU yang bermaksud melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi lain berlokasi di sekitar BSD City seperti Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulya, International University Liaison Indonesia/IULI, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Bina Nusantara, PT BSD menawarkan bantuan berupa beasiswa sebesar 50%  dari biaya kuliah selama 2 (dua) tahun pertama.

“Perpindahan ke perguruan tinggi lain tersebut  dilakukan sendiri oleh mahasiswa sesuai prosedur UU Sisdiknas dan juga sesuai peraturan Dikti dan Kopertis 4.  Terkait hal ini, klien kami membuka help desk (posko) untuk memberikan informasi lebih detail dengan menghubungi email [email protected] ,” katanya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill