Connect With Us

Tumpukan Sampah di Jalan Raya Serang Akhirnya Diangkut

Mohamad Romli | Selasa, 12 September 2017 | 16:00

Tumpukan sampah dipinggir Jalan Raya Serang Km 12,5 Desa Bitung Jaya dan Km 12, Desa Bunder, Cikupa, Selasa (12/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah dipinggir Jalan Raya Serang Km 12,5 Desa Bitung Jaya dan Km 12, Desa Bunder, Cikupa dibersihkan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Selasa (12/9/2017).

Untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut, DLHK menurunkan alat berat dan beberapa truk pengangkut sampah. Petugas tampak bergelut dengan  tumpukan sampah yang mengeluarkan bau tidak sedap serta dihinggapi lalat besar.

"Dari tadi pagi kami bersihkan, mulai dari di Km 12," ujar Andi, petugas dari DLHK kepada TangerengNews.com  di lokasi. BACA JUGA : Banyak Korban, Bak Truk Sampah di Cikupa Harus Dipindahkan

Menurutnya, volume sampah yang diangkut di Km 12 mencapai empat truk, sementara di Km 12,5 diperkirakan sampai delapan truk. "Sekarang sudah lima, kemungkinan jumlah sampah yang di sini (Km 12,5) sampai delapan truk," tambahnya.

Ditegaskannya, lokasi tersebut akan disterilkan dari tumpukan sampah. Memang awalnya di Km 12,5 disedikan bak truk sampah, sehingga warga terbiasa membuang sampah di lokasi.

"Kemungkinan enggak di simpan bak sampah lagi," imbuhnya yang menambahkan sampah tersebut diangkut ke TPA Jatiwaringin. BACA JUGA : Muara Sungai Dadap Tangerang Sesak dengan Sampah

Sementara Beni, warga setempat bersedia menangkap orang yang masih membuang sampah di Km 12,5, jika memang di lokasi tersebut dilarang dijadikan tempat membuang sampah.

"Kami siap bantu menangkap pelaku, kerjasama juga dengan ojek pangkalan di sini kalau memang ada arahan dari Pemkab," ujarnya.

Warga disekitar lokasi juga tidak setuju jika di lokasi tersebut dijadikan tempat penampungan sampah sementra. "Selain bau, juga udah dua kali terjadi kecelakaan, orang bawa motor nabrak bak truk sampah," tukasnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill