Connect With Us

Pemkab Tangerang Targetkan Pembangunan Industri Terpadu

Mohamad Romli | Jumat, 15 September 2017 | 09:00

| Dibaca : 2277

Kepala Bidang Industri pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Hasanudin. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pembangunan Industri 2017-2037 ke DPRD.

Perda ini akan menjadi acuan grand desain penataan dan pembangunan industri di Kabupaten Tangerang untuk 20 tahun mendatang.

Kepala Bidang Industri pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Hasanudin kepada TangerangNews.com  menuturkan,  grand desain dimaksud dalam Raperda tersebut adalah menyiapkan segala kebutuhan pembangunan industri di Kabupaten Tangerang lebih terpadu karena persoalan industri melibatkan lintas Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Kabupaten Tangerang, juga menyangkut aspek kenyamanan masyarakat dan pengusaha.

"Kita berharap dengan Raperda ini ada acuan yang jelas dalam pembangunan industri di Kabupaten Tangerang," ujarnya, Jumat (15/9/2017). BACA JUGA : Tarik Minat Investor, Pemkab Tangerang Siapkan Regulasi Pembangunan Industri

Ia memproyeksikan, pertumbuhan industri di Kabupaten Tangerang akan semakin berkembang, mengingat letak geografis yang strategis serta ketersediaan infrastruktur penunjang lainnya dalam mendukung pengusaha menanamkan modalnya di kota yang dikenal dengan istilah kota 1001 industri ini.

"Tentunya agar investor semakin nyaman dan terus mengembangkan usahanya di sini, kita harus memberikan pelayanan prima kepada mereka," tambahnya.

Untuk itu, pria yang murah senyum ini juga menegaskan perlu grand desain yang dituangkan dalam bentuk regulasi, sehingga para pihak terkait di Pemkab Tangerang bisa saling mendukung pembangunan industri tersebut.

"Misalnya bagaimana menyiapkan infrastuktur saat pembukaan kawasan industri, seperti menyiapkan kebutuhan lahan, akses layanan air, telepon, gas, listrik, jalan dan sebagainya. Ini kan perlu keterpaduan antar lintas SKPD," jelasnya. BACA JUGA : Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Pembangunan industri juga diyakininya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena adanya penyerapan tenaga kerja lokal maupun pendatang dari daerah. Selain itu, ia juga memimpikan adanya pemukiman buruh yang lokasinya tak jauh dari kawasan industri.

"Aspek kesejahteraan buruh juga harus menjadi perhatian, idealnya juga ada pemukiman buruh dekat kawasan industri, sehingga memangkas biaya, waktu dan meningkatkan produktivitas kerja," tukasnya.(DBI)

NASIONAL
Perhatian! Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK Mulai 26 Oktober

Perhatian! Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK Mulai 26 Oktober

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mewajibkan pembeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021, menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin