Connect With Us

Pemkab Tangerang Targetkan Pembangunan Industri Terpadu

Mohamad Romli | Jumat, 15 September 2017 | 09:00

| Dibaca : 2221

Kepala Bidang Industri pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Hasanudin. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pembangunan Industri 2017-2037 ke DPRD.

Perda ini akan menjadi acuan grand desain penataan dan pembangunan industri di Kabupaten Tangerang untuk 20 tahun mendatang.

Kepala Bidang Industri pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Hasanudin kepada TangerangNews.com  menuturkan,  grand desain dimaksud dalam Raperda tersebut adalah menyiapkan segala kebutuhan pembangunan industri di Kabupaten Tangerang lebih terpadu karena persoalan industri melibatkan lintas Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Kabupaten Tangerang, juga menyangkut aspek kenyamanan masyarakat dan pengusaha.

"Kita berharap dengan Raperda ini ada acuan yang jelas dalam pembangunan industri di Kabupaten Tangerang," ujarnya, Jumat (15/9/2017). BACA JUGA : Tarik Minat Investor, Pemkab Tangerang Siapkan Regulasi Pembangunan Industri

Ia memproyeksikan, pertumbuhan industri di Kabupaten Tangerang akan semakin berkembang, mengingat letak geografis yang strategis serta ketersediaan infrastruktur penunjang lainnya dalam mendukung pengusaha menanamkan modalnya di kota yang dikenal dengan istilah kota 1001 industri ini.

"Tentunya agar investor semakin nyaman dan terus mengembangkan usahanya di sini, kita harus memberikan pelayanan prima kepada mereka," tambahnya.

Untuk itu, pria yang murah senyum ini juga menegaskan perlu grand desain yang dituangkan dalam bentuk regulasi, sehingga para pihak terkait di Pemkab Tangerang bisa saling mendukung pembangunan industri tersebut.

"Misalnya bagaimana menyiapkan infrastuktur saat pembukaan kawasan industri, seperti menyiapkan kebutuhan lahan, akses layanan air, telepon, gas, listrik, jalan dan sebagainya. Ini kan perlu keterpaduan antar lintas SKPD," jelasnya. BACA JUGA : Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Pembangunan industri juga diyakininya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena adanya penyerapan tenaga kerja lokal maupun pendatang dari daerah. Selain itu, ia juga memimpikan adanya pemukiman buruh yang lokasinya tak jauh dari kawasan industri.

"Aspek kesejahteraan buruh juga harus menjadi perhatian, idealnya juga ada pemukiman buruh dekat kawasan industri, sehingga memangkas biaya, waktu dan meningkatkan produktivitas kerja," tukasnya.(DBI)

BISNIS
Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Oppa Fans Cafe yang berada di Jalan Prambanan Raya, Perumnas 2, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menyuguhkan kafe bertema K-Pop

OPINI
Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:13

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

NASIONAL
Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Kamis, 25 Maret 2021 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan

BANDARA
Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Jumat, 9 April 2021 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab