Connect With Us

Buruh Kembali Geruduk Kantor Bupati Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 28 September 2017 | 16:00

Tampak Ratusan buruh dari berbagai aliasi melakukan Demo dijaga ketat oleh Aparat kepolisian di kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Kamis (28/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari berbagai aliasi kembali menggeruduk kantor Bupati Tangerang di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (28/9/2017)

Kelompok buruh yang tergabung dalam Gerakan Serikat Pekerja/Buruh Geruduk Kantor Pemkab Tangerang tersebut mulai memadati halaman depan kantor Bupati Tangerang sekitar pukul 13.00 WIB. Dengan membawa berbagai atribut peraga, perwakilan buruh tersebut mulai berorasi satu persatu. BACA JUGA : May Day, Buruh Soroti Kinerja Disnaker Kota Tangerang

“Tolak upah murah padat karya, tolak unio busting, tolak rencana revisi undang-undang tenaga kerja,” teriak seorang pendemo.

Upah padat karya dan penurunan pendapatan tidak kena pajak (PTKP) menurut Jayadi, salah seorang buruh yang terlibat dalam demonstrasi tersebut harus ditolak, karena kedua hal tersebut menurutnya berpotensi besar merugikan kelompok buruh.

“Para pekerja disektor padat karya akan mendapatkan upah yang nilainya berada dibawah upah minimum kota/kabupaten, ini sangat merugikan buruh,” ujarnya.

Sementara menurunkan PTKP, lanjutnya, selain melanggar ketentuan perundang-undangan. BACA JUGA : Data Tidak Jelas, Buruh Sulit Laporkan Tenaga Kerja Asing

“Dampak selanjutnya yang akan terjadi, menurunnya daya beli masyarakat akibat penghasilan yang menurun,” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, aksi yang mendapatkan pengawalan ketat personel keamanan dari Polresta Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang tersebut masih berlangsung.(DBI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill