Connect With Us

Kebelet Ingin Punya Motor, Ompong Nekat Mencuri di Panongan

Mohamad Romli | Kamis, 5 Oktober 2017 | 18:00

Tersangka Iyan, 25, pelaku pencurian sepeda motor di Perumahan Serdang Asri II, Panongan, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sungguh sesat pola pikir Iyan, 25. keinginannya untuk memiliki sepeda motor membuatnya nekad mencuri motor milik Ebenezer Simanjuntak, 40. Pemuda pengangguran yang biasa disapa Ompong tersebut pun kini harus meringkuk ditahanan Mapolsek Panongan.

Sepertinya Ompong tak berfikir panjang akibat dari perbuatannya yang melanggar Pasal 362 KUHP. Dia pun harus menghabiskan hari-harinya dibalik jeruji besi untuk jangka waktu paling lama lima tahun.

BACA JUGA : Maling Motor 3 Kalinya, Bahtiar Bonyok di Serpong

Sepeda motor yang dicuri Ompong yakni Yamaha Mio berwarna hitam nopol B-6328-NCX. Saat itu, sekitar pukul 16.30 WIB pada Selasa (11/9/2017), korban memarkir sepeda motor tersebut di rumahnya di Perumahan Serdang Asri II, Panongan, Kabupaten Tangerang. Pelaku yang mengontrak di sekitar perumahan tersebut, merasa memiliki peluang karena saat itu suasana tengah sepi. Dia pun menggasak motor korban tanpa diketahui.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga.Perbuatan pelaku berhasil diungkap tim Reskrim Polsek Panongan yang melakukan investigasi tertutup setelah mendapatkan laporan dari korban pada Minggu (1/10/2017).

Berbekal ciri-ciri fisik pelaku yang dipaparkan korban. Polisi kemudian melakukan penyisiran di wilayah hukum Panongan. Hasilnya, tiga hari kemudian, pelaku pun berhasil dibekuk dikontrakannya yang masih disekitar perumahan Serdang Asri II, Selasa (3/10/2017).

BACA JUGA : Astaga! Dua Pelajar SMP Curi Motor di Curug

"Setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut," ujar Kapolsek Panongan AKP Trisno T Uji, Kamis (5/10/2017).

Ditambhkan Trisno, pelaku yang sebagian rambutnya dicat warna pirang tersebut mencuri sepeda motor tersebut karena terdesak ingin memilikinya. "Hasil pemeriksaan kami, pelaku bukan spesialis curanmor, dia mencuri sepeda motor tersebut untuk digunakannya sendiri," imbuhnya.(RAZ)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill