Connect With Us

Pemkab Tangerang Harus Perbanyak Program Pemberdayaan Masyarakat

Mohamad Romli | Selasa, 28 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1118

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Banten III, Siti Masrifah. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Banten III, Siti Masrifah mendorong Pemkab Tangerang untuk lebih memperbanyak program pemberdayaan masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi penduduk yang tidak terserap lapangan kerja.

Politisi perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut khawatir jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang yang menurutnya, terus bertambah.

BACA JUGA : Komisi IX DPR Minta Zaki Berantas Mafia Industri

"Harus ada program peningkatan keterampilan warga agar mereka tidak ketergantungan pada kerja formal," ujarnya,  usai menjadi narasumber Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif yang dihelat Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kampung Panggang, Desa Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/11/2017).

Sosok yang akrab disapa mbak Cyfa itu pun memaparkan, jumlah penduduk Kabupaten Tangerang saat ini sekitar 3,4 juta jiwa. Dari jumlah tersebut sekitar 27,2 persen adalah kelompok usia remaja. Artinya sekitar 900 ribu adalah kelompok usia produktif yang membutuhkan lapangan kerja.

"Ini menjadi satu tantangan, bahwa memang pada medio 2020 sampai 2035 kita akan mendapatkan bonus demografi, jumlah usia produktif kerja lebih banyak dari usia tidak produktif," jelasnya.

Sementara, lanjut Masrifah, kondisi saat ini pun semakin banyak warga yang ditemuinya mengeluh karena sulit mendapatkan pekerjaan, padahal Kabupaten Tangerang dikenal dengan kota 1001 industri.

"Kita harapkan, melalui beragam program peningkatan keterampilan, mereka yang tidak terserap lapangan kerja formal tetap bisa memiliki penghasilan untuk kehidupannya," tambahnya.

Program tersebut ditegaskannya sangat penting, mengingat laju pertumbuhan penduduk memang harus diimbangi dengan peningkatan layanan sosial, infrastruktur dan ekonomi, yaitu penciptaan lapangan kerja.

"Program Keluarga Berencana salah satunya mendorong setiap keluarga bisa sejahtera, tercukupi kebutuhannya, nah program ini harus disinergikan dengan program peningkatan ekonomi keluarga lainnya," imbuhnya.(DBI/HRU)

TANGSEL
Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Dinding tembok pagar sekolah di Labschool Cirendeu, Kota Tangerang Selatan, roboh. Akibatnya, lima mobil yang terparkir di samping sisi tembok pagar sekolah tersebut tertimpa reruntuhan.

NASIONAL
Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit menetapkan enam orang tersangka dalam tragedi Kanjuruhan. Keenam tersangka ini memiliki peran dan tanggung jawab atas peristiwa maut itu.

MANCANEGARA
Penembakan Massal Tewaskan 38 Orang, Pelaku Mantan Polisi

Penembakan Massal Tewaskan 38 Orang, Pelaku Mantan Polisi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:32

TANGERANGNEWS.com-Penembakan massal yang menewaskan 38 orang terjadi di provinsi Nong Bua Lam Phu, Thailand, Kamis, 6 Oktober 2022.

KAB. TANGERANG
Geram, Emak-emak Blokir dan Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak Tangerang

Geram, Emak-emak Blokir dan Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak Tangerang

Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Emak-emak warga Desa Sindang Jaya menggelar aksi protes lantaran jalan rusak di Jalan Raya Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, tak kunjung diperbaiki, Jumat, 7 Oktober 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill