Connect With Us

Pemkab Tangerang Harus Perbanyak Program Pemberdayaan Masyarakat

Mohamad Romli | Selasa, 28 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1084

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Banten III, Siti Masrifah. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Banten III, Siti Masrifah mendorong Pemkab Tangerang untuk lebih memperbanyak program pemberdayaan masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi penduduk yang tidak terserap lapangan kerja.

Politisi perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut khawatir jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang yang menurutnya, terus bertambah.

BACA JUGA : Komisi IX DPR Minta Zaki Berantas Mafia Industri

"Harus ada program peningkatan keterampilan warga agar mereka tidak ketergantungan pada kerja formal," ujarnya,  usai menjadi narasumber Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif yang dihelat Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kampung Panggang, Desa Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/11/2017).

Sosok yang akrab disapa mbak Cyfa itu pun memaparkan, jumlah penduduk Kabupaten Tangerang saat ini sekitar 3,4 juta jiwa. Dari jumlah tersebut sekitar 27,2 persen adalah kelompok usia remaja. Artinya sekitar 900 ribu adalah kelompok usia produktif yang membutuhkan lapangan kerja.

"Ini menjadi satu tantangan, bahwa memang pada medio 2020 sampai 2035 kita akan mendapatkan bonus demografi, jumlah usia produktif kerja lebih banyak dari usia tidak produktif," jelasnya.

Sementara, lanjut Masrifah, kondisi saat ini pun semakin banyak warga yang ditemuinya mengeluh karena sulit mendapatkan pekerjaan, padahal Kabupaten Tangerang dikenal dengan kota 1001 industri.

"Kita harapkan, melalui beragam program peningkatan keterampilan, mereka yang tidak terserap lapangan kerja formal tetap bisa memiliki penghasilan untuk kehidupannya," tambahnya.

Program tersebut ditegaskannya sangat penting, mengingat laju pertumbuhan penduduk memang harus diimbangi dengan peningkatan layanan sosial, infrastruktur dan ekonomi, yaitu penciptaan lapangan kerja.

"Program Keluarga Berencana salah satunya mendorong setiap keluarga bisa sejahtera, tercukupi kebutuhannya, nah program ini harus disinergikan dengan program peningkatan ekonomi keluarga lainnya," imbuhnya.(DBI/HRU)

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab