Connect With Us

Mardi Grass Jadi Tempat Nongkrong Pelajar SMP

Mohamad Romli | Rabu, 13 Desember 2017 | 20:00

Perilaku pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kabupaten Tangerang, Disaat jam sekolah, mereka secara berkelompok bolos sekolah dan memilih nongkrong di Mardi Grass, Citra Raya, Panongan, Selasa (12/12/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Fahrudin, merasa terkejut dengan adanya pelajar putri yang bolos di Mardi Grass, Cikupa seraya menghisap Sisha. 

"Terima kasih atas informasinya, kami akan koordinasi dengan pihak sekolah dan lingkungan sekitar," ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Dijelaskannya, saat ini memang kegiatan belajar mengajar (KBM) diruang kelas sedang tidak ada, karena pelajar tersebut telah selesai melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS).

BACA JUGA:

"Sejak hari Senin KBM tidak aktif, karena UAS dimulai sekitar tanggal 4 sampai 9 Desember 2017. Tanggal 11 sampai 16 Desember 2017, class meeting," terangnya. 

Karena belum diketahui asal sekolah pelajar yang sering nongkrong dilokasi tersebut, pihaknya akan memanggil bagian kesiswaan setiap di Kabupaten Tangerang, terutama tingkat SMP yang menjadi kewenangannya. 

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah,  anak selama jam KBM walaupun tidak ada kelas tidak boleh keluar gerbang sekolah," tambahnya. 

Perilaku pelajar nongkrong  yang masih mengenakan seragam sekolah ditegaskannya sangat tidak dibenarkan.  Apalagi sampai menghisap sisha.

"Jangan siswa atau anak, orang tua pun kalau bisa jangan merokok," imbuhnya. 

Ditambahkannya, di Disdik sebenarnya ada kegiatan razia pelajar ditempat-tempat hiburan pada jam-jam belajar. Namun karena saat ini sudah diakhir tahun, kegiatan itu sudah tidak ada. 

"Saat ini belum ada program razia anak sekolah pada jam-jam belajar. Saya akan minta bagian Kesiswaan untuk memonitoring dilokasi itu pada jam-jam belajar," tukasnya.(DBI/RGI)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill