Connect With Us

Tersedu-sedu, Maling di Pos Lantas Balaraja Menangis

Mohamad Romli | Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:38

| Dibaca : 4344

Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin saat interogasi tersangka Iwan, 38, pelaku pencurian di Lampu Merah Balaraja. (TangerangNews.com/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Meski berpenampilan sangar dengan tato ditangan kiri, namun Iwan, 38, tersangka pencurian uang di depan Pos Pengaturan Lalu Lintas (Lantas), Lampu Merah Balaraja pada Jumat (24/5/2019) tidak bisa menahan air matanya. 

Tangisnya pria asal warga Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan itu pun pecah saat diwawancarai TangerangNews di Ruang Cakra, Satlantas Polresta Tangerang, Sabtu (25/5/2019).

“Saya ingat anak dan istri di kampung, mereka tahunya saya mau kerja karena mau lebaran,” kata Iwan dengan suara terisak-isak diantara tangisnya.

Baca Juga :

Tersangka juga mengaku baru beberapa hari tiba di Tangerang. Ia berangkat dari kampung halamannya menggunakan  sepeda motor. Namun, ia juga mengaku kebingungan karena tidak tahu pekerjaan apa yang akan dilakukannya.

“Saya khilaf. Sekarang saya tambah bingung, karena keluarga dirumah juga sudah tahu saya ditangkap polisi,” lirihnya.

Tangisnya kembali pecah saat Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin menanyakan alasan kedatangannya ke Tangerang menjelang lebaran.

“Orang-orang mudik ke Sumatera kok kamu datang kesini, mau apa? Tanya Waka Polres.

Namun Iwan tidak menjawab dengan suara jelas. Suara yang terdengar hanya suara tangisannya.

“Ya sudah, sekarang kamu pertanggung jawabkan perbuatanmu,” kata Komarudin kepada Iwan.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung mengatakan masih melakukan penyelidikan keterlibatan tersangka pada kasus serupa di wilayah hukum Polresta Tangerang. 

“Berdasarkan ciri-ciri fisiknya, tersangka adalah target operasi kami untuk kasus kejahatan serupa. Kami masih selidiki,” kata Gogo.

Kecurigaan polisi tersebut dikuatkan dengan barang bukti berupa kunci Letter T yang diamankan petugas dari tangan tersangka saat diamankan. Barang bukti tersebut kerap digunakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) untuk membobol kunci sepeda motor.

Petugas juga masih melakukan pengejaran satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri saat aksi mereka di depan Pos Lantas tersebut.

“Identitasnya sudah kami kantongi, saat ini sedang dalam pengejaran,” tukas Gogo.

Diketahui, Iwa Suhwa, 45, warga Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti hampir kehilangan uang sebesar Rp7 juta yang ia simpan diboks sepeda motornya saat ia diperiksa petugas Satlantas Polresta Tangerang.

Korban diberhentikan petugas karena tidak menyalakan lampu saat melaju di Jalan Raya Serang, Balaraja usai menukarkan uang dengan pecahan uang baru sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat sepeda motor Supra Fit tersebut diparkir di depan Pos Lantas Lampu Merah Balaraja, tersangka Iwan membobngkar boks motor tersebut kemudian mengambil uang yang terbungkus kantong plastik berwarna hitam.

Aksi tersangka diketahui Brigadir Mahmudin yang tengah melakukan pengaturan lalu lintas. Tersangka pun berhasil diamankan.(RMI/HRU)

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab