Connect With Us

Zaki Serahkan 15 Perahu untuk Nelayan Korban Tsunami Banten

Maya Sahurina | Kamis, 27 Juni 2019 | 19:32

| Dibaca : 401

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Syafril Nasution, Ketua 1 MNC Peduli, menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda, Kamis, (27/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda melalu MNC Peduli, Kamis, (27/6/2019).

Didampingi Bupati Pandeglang, Irna Nuralita dan Syafril Nasution, Ketua 1 MNC Peduli, bantuan itu diserahkan langsung kepada nelayan di Carita, Pandeglang.

Rencananya, bantuan hasil penggalangan dana dari Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tangerang itu akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama pada hari ini, selanjutnya sebanyak 15 unit juga akan diserahkan kepada nelayan di Panimbang, Labuan.

BACA JUGA:

"Kita perlu bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat Kabupaten.Tangerang yang memghimpun dana untuk disalurkan kepada korban dampak tsunami Banten melalui MNC Peduli," Ucap Syafril.

Sementara, Zaki mengatakan, bantuan dari Pemkab dan  masyakakat Kabupaten Tangerang bukan hanya berbentuk perahu motor saja, direncanakan ada bantuan yang lainnya.

"Total Rp1,5 miliar dana yang dihimpun oleh Pemerintah bersama masyarakat dan disalurkan melalui yayasan MNC Peduli ini merupakan bentuk kepedulianagar bisa membantu saudara kita yang terkena musibah tsunami di Pandeglang," ujar Zaki di lokasi.

Dengan bantuan itu, ia berharap nelayan yang terdampak tsunami kembali melaut, karena laut adalah sumber penghidupan keluarga.

"Saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami harus bangkit kembali dan terus jalanin hidup dengan optimis," imbaunya.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, pasca tsunami, sektor perikanan dan kelautan setempat lumpuh. Sementara, bantuan dari Pemerintah Pusat pun tidak cepat diterima nelayan. Sehingga, kata Irna, 30 perahu motor itu sangat bermanfaat bagi nelayan.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat terutama Bupati Tangerang yang benar-benar peduli terhadap masyarakat Pandeglang. Meskipun masih satu Provinsi Banten tetapi tetap jauh dari Pandeglang, tetapi kepeduliannya sangat kita rasakan," ucap Irna.(MRI/RGI)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

KOTA TANGERANG
Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021, Begini Persiapan di Kota tangerang

Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021, Begini Persiapan di Kota tangerang

Selasa, 24 November 2020 | 12:13

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memperbolehkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021. Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang pun siap menghadapi pembelajaran

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil