Connect With Us

PPDB Dibuka, SMPN 3 Tigaraksa Membludak

Maya Sahurina | Senin, 1 Juli 2019 | 13:27

Suasana di SMPN 3 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terlihat ramai para orangtua calon siswa untuk mengambil nomor pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Tahun Ajaran 2019/2020. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Tahun Ajaran 2019/2020 telah dibuka. Pendaftaran diawali dengan mengumpulkan formulir yang telah didaftarkan melalui internet. 

Pantauan TangerangNews di SMPN 3 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, orangtua calon siswa telah memadati gedung sekolah. Antrean untuk mengambil nomor pendaftaran bahkan terjadi sejak subuh hingga saat ini.

Kepala Humas SMPN 3 Tigaraksa Koko Arqom Ibnu Mahal, mengatakan, PPDB Online mengikuti aturan dari pemerintah pusat dengan jumlah kuota 252. Untuk sistem zonasi wilayah 80 % atau 203 siswa, Zonasi prestasi 15 % atau 37 siswa, perpindahan orang tua dari luar wilayah 5 % atau 12 siswa. 

BACA JUGA:

"Kami hanya menerima 252 siswa dengan 7 kelas, karena fasilitasnya kurang jadi kita tetap mengikuti aturan pemerintah," ujar koko di lokasi sekolah SMPN 3 Tigaraksa Senin ( 01/7/2019).

 Syarifudin, 40, orang tua dari Zidan  mengatakan, dirinya sudah mengantri sejak pagi tadi, namun harus tetap menunggu karena banyak orang tua siswa lain yang datang lebih awal.

"Saya dari pukul 07.00 WIB antre ambil nomor dulu untuk nanti pra-pendaftaran. Nanti dipanggil untuk menyerahkan berkas," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah yang memberlakukan pendaftaran melalui jalur zonasi wilayah ini sangat membantu bagi keluarga kurang mampu serta tidak perlu jauh-jauh mendaftar sekolah.

"Allhamdulillah, kalau keterima di sini,  jadi orang tua tidak perlu khawatir anakanya berangkat sekolah jauh-jauh. Biasanya kan naik truk gelantungan, terus bawa motor, kan bahaya, " ujarnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill