Connect With Us

Aktivis: Jangan Terulang Bolos Berjamaah Saat Paripurna

Maya Sahurina | Senin, 12 Agustus 2019 | 21:43

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-50 calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang terpilih telah ditetapkan, Senin (12/8/2019).

Penetapan itu berlangsung dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang yang berlangsung di Hotel Arya Duta, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Berbagai harapan pun dilontarkan terhadap wakil rakyat untuk 5 tahun ke depan yang akan segera dilantik dalam waktu dekat ini.

"DPRD terpilih yang sudah ditetapkan oleh KPU merupakan para wakil rakyat pilihan terbaik masyarakat. DPRD itu representasinya rakyat, jangan sampai mengecewakan rakyat atas kinerjanya yang nihil," Ujar Abdul Muhyi, Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang kepada TangerangNews, Senin (12/8/2019).

Hal itu, kata dia, dilatarbelakangi kekecewaan warga Kabupaten Tangerang terhadap kinerja anggota legislatif sebelumnya yang kerap tidak hadir saat sidang paripurna.

"Belakangan ini, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dinilai mendapatkan raport merah oleh masyarakat dikarenakan sering bolos paripurna, tak pernah ngantor dan mandul terhadap prolegdanya, namun urusan kunker selalu ikut, dan terkesan buang-buang anggaran," imbuhnya.

Baca Juga :

Ia berharap, kepada anggota legislatif yang baru dapat meningkatkan kinerjanya sebagai wakil rakyat.

 "Ke depan, jangan terulang lagi bolos  berjamaah saat sidang paripurna oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024," katanya.

Ia juga mengatakan, hasil kerja anggota DPRD tersebut harus dapat dirasakan hasilnya melalui kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

"Kinerja DPRD Terpilih Kabupaten Tangerang sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat lantaran masih banyak pekerjaan rumah dalam konteks pembangunan di Kabupaten Tangerang yang belum selesai. DPRD harus bisa menampung segala aspirasi dan bisa menghasilkan peraturan daerah yang pro terhadap rakyat," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill