Connect With Us

Bupati Tangerang Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Maya Sahurina | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:49

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. 

Dengan adanya pemindahan tersebut, Zaki berharap dapat mengurangi tingkat urbanisasi yang ada di Kabupaten Tangerang, mengingat saat ini wilayahnya menjadi salah satu penyanggah ibu kota. 

Ppemindahan ibu kota sangat mendukung, mudah-mudahan bisa mengurangi urbanisasi di Kabupaten Tangerang," ujar Zaki selepas Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI pada Hut RI ke-74.

BACA JUGA:

Menurutnya banyak masukan dari pidato Presiden yang dapat dipetik. Selain mewujudkan optimisme dalam membangun bangsa, pesan yang dapat diambil adalah bagaimana peran pemerintah serta masyarakat dalam menghadapi pertumbuhan global saat ini. 

"Pidato kenegaraan Bapak Presiden banyak sekali masukan. Optimisme ke depan dalam membangun republik yang kita cintai lebih baik lagi. Tentu saja banyak masukan bukan saja kepada pemerintah daerah, eksekutif maupun legislatif tapi juga kepada masyarakat tentang pertumbuhan global yang dihadapi pada saat ini," tuturnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato terkait pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Menurut Jokowi, Ibu Kota merupakan representasi kemajuan bangsa demi visi Indonesia maju. 

"Dengan ini saya mohon izin memindahkan ibu kota negara kita ke pulau kalimantan.  Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa tetapi juga representasi kemajuan bangsa, demi terwujudnya pemerataan dan keadaan ekonomi," tandasnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill