Connect With Us

Deteksi Kerusakan, PLN Cek KWh Meter Rumah Warga Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 19 Agustus 2019 | 15:29

PLN UP3 Serpong akan melakukan pemeriksaan instalasi pelanggan di Kampung Hijau Kemuning, Binong, Kabupaten Tangerang, Senin (19/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-PLN UP3 Serpong melaksanakan pemeriksaan instalasi pelanggan di Kampung Hijau Kemuning, Binong, Kabupaten Tangerang, Senin (19/8/2019).

Kepala PLN UP3 Serpong Daniel Tampubolom mengatakan pemerikaan KWh meteran pada setiap rumah di wilayah tersebut untuk mendetekasi kerusakan.

BACA JUGA:

"CSR ini kegiatan pemeriksaan instalasi pelanggan, seperti yang kita ketahui, batasan aset PLN adalah sampai KWh meter, sementara untuk instalasi rumah kita punya badan lain di Indonesia," ujar Daniel. 

Adapun pihaknya memeriksa sebanyak 100 rumah meliputi instalasi rumah dan kabel yang terpasang di wilayah tersebut. 

"lalu untuk grounding kita akan pasang bagi rumah yang belum punya, untuk meningkatkan safety dari rumah tersebut. Apalagi kita tahu ada beberapa yang sudah lama berdiri kita perlu cek kabel-kabelnya. Mungkin diawal sudah dapet sertifikasi, namun sekarang kita perlu cek mungkin ada kabel yang tidak sesuai, penghantarnya kurang besar, atau ada beberapa titik yang berbahaya," jelasnya. 

Ia pun saat ini terus membangun sinergi dengan masyarakat sekitar agar kelistrikan terutama yang dibangun oleh PLN dapat terus terawat dan baik. 

"Artinya PLN butuh support dari masyarakat, kalau ada temuan temuan didekat rumah misalnya gardu, tiang, trafo yang memberikan indikasi awal kerusakan, ini kan butuh kepedulian masyarakat. Selain itu bagaimana ketertiban warga dalam memanfaatkan tenaga listrik, jadi menghindari sambungan yang justru membahayakan kelistrikan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill