Connect With Us

Pemkab Tangerang Bidik Penghargaan Swasti Saba Wistara

Maya Sahurina | Kamis, 3 Oktober 2019 | 22:03

| Dibaca : 216

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap (tengah) saat menerima tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan di Ruang Rapat Wareng, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Rabu (3/10/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap Kabupaten Tangerang segera memperoleh penghargaan predikat Swasti Saba Wistara.

Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang telah memenuhi tujuh tatanan yang menjadi indikator penilaian untuk model Kabupaten Sehat.

Sebelumnya, Kabupaten Tangerang telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa dan Wiwerda.

"Program kegiatan yang tertuang dalam RPJMD dan visi misi Bupati periode kedua ini terkait dengan kesehatan masyarakat. Program-programnya banyak sekali, dari sanitasi sekolah sejak tahun 2013, dan saat ini sanitasi pesantren, dan ada Gebrak Pakumis dan program lainnya," kata Sekda saat menerima tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan di Ruang Rapat Wareng, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Rabu (3/10/2019).

BACA JUGA:

Program tersebut, lanjut Sekda, telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, terutama program Sanitasi Berbasis Sekolah (Sanisek).

"Yang membanggakan program sanitasi menjadi percontohan nasional dan Bupati mendapatkan penghargaan nasional dari program tersebut," tambahnya.

Dengan capaian itu, Sekda pun merasa optimis predikat Swasti Saba Wistara dapat diraih.

"Mohon kepada tim Kabupaten Tangerang sehat agar jangan hanya kita memperoleh predikat saja, tapi yang terpenting bagaimana caranya hidup sehat, hidup pintar itu bisa diterima oleh masyarakat, bisa dirasakan oleh masyarakat," pesannya.

Sementara Ketua Tim Kabupaten/Kota Sehat Pusat Trisno Subarkah menjelaskan, penghargaan Kabupaten/Kota Sehat atau Swasti Saba merupakan penghargaan untuk kota maupun kabupaten sehat yang terbagi dalam tingkat, yakni pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara).

"Semoga apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan predikat Swasti Saba Wistara bisa terwujud, karena Kabupaten Tangerang dinilai layak mendapatkan predikat tersebut," ucap Trisno.(MRI/RGI)

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

KAB. TANGERANG
Musrenbang Desa Cangkudu, Fokus Majukan SDM

Musrenbang Desa Cangkudu, Fokus Majukan SDM

Senin, 27 Januari 2020 | 21:03

TANGERANGNEWS.com-Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang telah melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2021. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Olahraga Perum Bukit Gading, Desa Cangkudu

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri