Connect With Us

Hari Santri, Petugas Pelayanan SIM Polresta Tangerang Pakai Peci & Sorban

Maya Sahurina | Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:13

| Dibaca : 477

Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menggunakan peci dan sorban, dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terjadi di pelayanan Satpas surat izin mengemudi (SIM) Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang. Merayakan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, para petugas kompak menggunakan peci dan sorban.

Layaknya santri, para petugas itu pun menyambut para pemohon SIM dengan senyum sumringah.

BACA JUGA:

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, Hari Santri menjadi momen penting bagi dirinya dan jajaran untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Spirit Hari Santri kami jadikan momen penting, sehingga hari ini kami melengkapi seragam dengan pakaian khas santri,” ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Semangat yang diadopsi dari Hari Santri, lanjutnya, yaitu pengamalan nilai-nilai keagamaan yang tumbuh dalam lingkungan santri, untuk dipraktikkan dalam pelayanan SIM di Polresta Tangerang.

Nilai-nilai itu diantaranya kesederhaan, kejujuran dan ketulusan hati.

“Kami berkomitmen melayani setiap pemohon SIM dengan prosedur sesederhana mungkin, sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. Tidak akan mempersulit, namun mempermudah dengan sikap jujur dan tulus hati,” terangnya.

Kompol Ketut berharap, semangat Hari Santri tidak hanya terjadi dimomen peringatan HSN, namun dapat terus diaktualisasikan setiap harinya dalam pelayanan SIM.

“Segala sesuatu yang bernilai baik kami lestarikan, semua untuk kemudahan dan kepuasan masyarakat,” pungkasnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill