Connect With Us

Akhir Tahun, Bapenda Kejar Target Pajak Non PBB

Maya Sahurina | Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:08

| Dibaca : 372

Kepala Bidang Pajak Non PBB Bapenda Kabupaten Tangerang M. Supriyatna. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang tengah mengejar realisasi pencapaian pendapatan daerah melalui Pajak Non PBB.

Dari sebanyak 1.020 restoran di Kabupaten Tangerang target total pencapaian lebih dari Rp352 miliar. Namun hingga Oktober ini realisasinya sudah mencapai 90,31% atau lebih dari Rp318 miliyar.

Kepala Bidang Pajak Non PBB Bapenda Kabupaten Tangerang M Supriyatna mengatakan di akhir tahun, pihaknya optimia pajak non PBB dapat mencapai target.

"Dalam masa dua bulan ke depan kita genjot realisasinya agar bisa mencapai target," ujar Supriyatna.

Adapun kendala dalam pencapaian target tersebut, menurut Supriyatna yaknk para pelaku restoran yang menjadj Wajib Pajak (WP) masih banyak yang sering menunggak.

BACA JUGA:

"Setiap masa pajak yang susah kita tagih itu. Jadi kita serahkan ke kejaksaan, dalam hal ini ditangani oleh DATUN selaku pengacara negara," katanya.

Lanjut Supriyatna, dari banyaknya  restoran yang berdiri, hanya beberapa yang tidak membayar pajak. Sanksinya hanya dilakukan pemasangan stiker.

" 90 persen para pelaku usaha restoran di wilayah Kabupaten Tangerang dinilai masih cukup patuh dalam membayarkan pajak aebesar 10 persen dari omset yang diperoleh setiap bulannya, sehingga sanksi berupa penyegelan tempat akibat menunggak pajak terbilang jarang dilakukan," ujar Supriyatna. 

Ia menambahkan, untuk mempermudah para WP dalam membayar pajak, Bapenda Kabupaten Tangerang bidang Pajak Non PBB juga berencana akan memberlakukan sistem e-commrece dalam transaksinya, seperti yang sudah diterapkan di bidang PBB. 

"Sudah ada rencana, tahun depan mungkin kita akan berikan kemudahan terkait dengan e-commerce, masyarakat akan diberi akses seluas-luasnya untuk membayar pajak," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Bocah 12 Tahun Jadi Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang

Bocah 12 Tahun Jadi Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:38

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang masih berusia12 tahun masuk dalam komplotan pemalak remaja yang menggunakan celurit dalam setiap aksi kejahatannya di wilayah Kabupaten Tangerang

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin