Connect With Us

Usai Sertijab, Kapolresta Tangerang Sowan ke Kiai Uci

Mohamad Romli | Selasa, 5 November 2019 | 21:32

Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi bersama Kombes Pol Sabilul Alif saat bersilaturahmi ke kediaman K.H. Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/11/2019). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik Tangerang K.H. Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/11/2019).

Ade ditemani mantan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif yang kini bertugas menjadi ajudan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Silaturahmi Ade ke Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Al-Istiqlaliyah itu dilaksanakan usai dirinya melaksanakannya upacara serah terima jabatan Kapolresta Tangerang di Polda Banten.

Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi bersama Kombes Pol Sabilul Alif saat berkunjung ke kediaman K.H. Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/11/2019).

Dalam keterangannya, Ade menyebut, pemuka agama dalam hal ini ulama dan pengasuh pondok pesantren adalah figur-figur yang penting untuk dikunjungi. Menurutnya, ulama adalah sosok yang tepat bagi siapa pun untuk meminta nasihat dan doa agar tugas dapat berjalan dengan baik.

"Ulama adalah bagian dari kelompok masyarakat yang status sosialnya paling tinggi. Siapa pun harus takzim dan menempatkannya di posisi terbaik," kata Ade.

Baca Juga :

Dia menambahkan, di awal masa tugasnya akan diisi dengan rangkaian konsolidasi baik internal ataupun ke luar. Dia menyampaikan, akan mengunjungi tokoh agama atau tokoh masyarakat guna memperkenalkan diri seraya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

Mantan Kapolresta Pontianak Kota ini juga mengatakan, peran serta dan dukungan masyarakat sangat diperlukan. Sebab, kata dia, tugas untuk memelihara kerukunan dan keamanan sejatinya merupakan tanggung jawab bersama.

"Oleh karena itulah kami mengajak terutama para tokoh baik tokoh agama, masyarakat, atau tokoh pemuda untuk menjadikan wilayah ini aman dan nyaman," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill