Connect With Us

Jabat Kapolresta Tangerang, Disiplin Personel Prioritas Ade

Maya Sahurina | Rabu, 6 November 2019 | 20:16

| Dibaca : 2783

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi didampingi istri saat Upacara Welcome dan Farewell Parade, Rabu (6/11/2019). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengusung dua agenda prioritas di awal masa tugasnya. Dua prioritas itu adalah mendongkrak tingkat kehadiran anggota dan meningkatkan sinergisitas dengan seluruh elemen masyarakat.

“Meningkatkan kehadiran anggota untuk menambah kualitas pelayanan sedangkan sinergi dengan elemen masyarakat untuk meningkatkan kemitraan dan kedekatan,” kata Ade usai Upacara Welcome dan Farewell Parade atau lepas sambut Kapolres Kota Tangerang di Mapolres Kota Tangerang, Rabu (5/11/19).

Ade menjelaskan, dua hal itu merupakan bagian penting dari tugas-tugas kepolisian. Menurutnya, tingkat kehadiran anggota sangat berkorelasi dengan aspek pelayanan. Lanjutnya, bila tingkat kehadiran anggota tinggi maka masyarakat dapat mendapat pelayanan cepat dan prima.

Sebaliknya, kata Ade, bila tingkat kehadiran anggota rendah, maka besar kemungkinan masyarakat tidak mendapatkan pelayanan yang optimal. Bila itu terjadi, ujar Ade, maka dapat membuat masyarakat kecewa.

“Tugas polisi melayani masyarakat. Bila masyarakat tidak terlayani, berarti polisi tidak melaksanakan tugasnya,” kata dia.

Baca Juga :

 

Terkait sinergisitas dengan elemen masyarakat, Ade berujar, hal itu penting sebagai bentuk harmonisasi antara kepolisian dengan unsur masyarakat. Usaha menciptakan ketertiban dan keamanan, kata Ade, sejatinya merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itulah, polisi harus membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat.

“Dalam grand strategy Polri ada yang disebut partnership building atau membangun kemitraan. Itu yang akan menjadi salah satu prioritas,” ucapnya.

Sementara itu, Kombes Pol Sabilul Alif yang saat ini menjadi ajudan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin mengajak seluruh anggota Polresta Tangerang mendukung segala kebijakan kapolres baru. Sabilul juga meminta masyarakat Kabupaten Tangerang memberi dukungan agar Kapolresta Tangerang yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya minta agar kapolres yang baru didukung, diterima, agar beliau dapat melaksanakan tugas dengan amanah,” pungkas Sabilul.(RMI/HRU)

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

SPORT
Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:29

TANGERANGNEWS.com - Persita Tangerang telah bersiap menatap laga lanjutan menghadapi PSIS

KAB. TANGERANG
Tiga Motor Raib dalam Semalam di Curug Tangerang

Tiga Motor Raib dalam Semalam di Curug Tangerang

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kluster Kitri Bakti Residence, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dibuat panik karena dalam waktu semalam, tiga unit motor raib digondol maling

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin