Connect With Us

Polresta Tangerang Nobar Film Hanya Manusia Bareng Pelajar

Maya Sahurina | Kamis, 7 November 2019 | 20:29

Polisi bersama pelajar dan masyarakat nonton bareng film Hanya Manusia di CGV Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Waka Polresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani menggelar nonton bareng (nobar) film Hanya Manusia di CGV Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11/2019). Selain bersama pelajar, kegiatan nobar itu juga diikuti beberapa elemen masyarakat lain.

Dedy mengatakan, film Hanya Manusia adalah film yang menceritakan tentang kepolisian. Film itu, kata dia, berada di bawah naungan Divisi Humas Mabes Polri. Dia menambahkan, film yang dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman, dan Yama Carlos tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini.

“Melalui film ini, masyarakat dapat mendapat gambaran tentang kerja-kerja polisi,” kata Dedy.

Dedy menjelaskan, sesuai dengan judulnya, film Hanya Manusia menggambarkan bahwa sejatinya polisi adalah manusia biasa. Menurutnya, film karya sutradara Tepan Kobain yang naskahnya digarap Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah ingin menunjukkan, sebagai manusia biasa, polisi juga kadang berada pada titik konflik batin antara tugas dan keluarga.

Baca Juga :

 

“Polisi itu hanya manusia. Sama dengan masyarakat lain. Bedanya salah satu tugas polisi adalah menjaga dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut Dedy, tema utama film Hanya Manusia adalah tentang perdagangan manusia atau human trafficking. Melalui film itu, lanjut Dedy, ingin disampaikan pesan agar semua lapisan masyarakat melawan kejahatan perdagangan manusia. Sebab kejahatan itu, ujar Dedy, dapat terjadi kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja.

“Mudah-mudahan dengan film ini masyarakat dapat mewaspadi kejahatan dalam hal ini kejahatan perdagangan manusia serta dapat semakin mendalami bahwa polisi itu hanya manusia sehingga dapat memperkuat ikatan humanis dengan masyarakat,” tutupnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill