Connect With Us

Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land Hijaukan Stadion Mini Cisauk

Rachman Deniansyah | Kamis, 21 November 2019 | 16:21

| Dibaca : 608

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat, untuk terlibat menghijaukan Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan penghijauan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk di bidang lingkungan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon.

Dalam penanaman itu, setidaknya terdapat 300 pohon jenis pelindung yang ditanam dan 300 pohon yang diserahkan kepada Camat Cisauk untuk ditanam di enam kelurahan.

“Penanaman pohon di kawasan Stadiun Mini Cisauk dimaksudkan agar stadion yang telah rampung dibangun di tahun 2019 ini menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman," ucap Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena.

Baca Juga :

Lebih dari itu, menurutnya penanaman pohon ini juga bertujuan agar Stadion Mini Cisauk menjadi kawasan penghijauan terpadu.

“Sehingga masyarakat bisa berolahraga dan beraktivitas sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menandatangani prasasti peresmian Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kamis (21/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Sinar Mas Land menghadirkan ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Tangerang. Mengingat, para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa. 

Selain itu, kata dia, Sinar Mas Land juga telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. 

"Untuk mengajak masyarakat dalam mengelola sampah organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga. Bentuk dari kegiatan ini di antaranya membangun area komposting, pelatihan, kampanye, dan inisiasi," tuturnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

KAB. TANGERANG
500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

Senin, 27 September 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Polsek Kresek gencar melaksanakan program vaksinasi di Desa Onyam, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang dalam rangka mengantisipasi penularan serta penyebaran Covid-19

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin