Connect With Us

Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land Hijaukan Stadion Mini Cisauk

Rachman Deniansyah | Kamis, 21 November 2019 | 16:21

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat, untuk terlibat menghijaukan Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan penghijauan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk di bidang lingkungan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon.

Dalam penanaman itu, setidaknya terdapat 300 pohon jenis pelindung yang ditanam dan 300 pohon yang diserahkan kepada Camat Cisauk untuk ditanam di enam kelurahan.

“Penanaman pohon di kawasan Stadiun Mini Cisauk dimaksudkan agar stadion yang telah rampung dibangun di tahun 2019 ini menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman," ucap Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena.

Baca Juga :

Lebih dari itu, menurutnya penanaman pohon ini juga bertujuan agar Stadion Mini Cisauk menjadi kawasan penghijauan terpadu.

“Sehingga masyarakat bisa berolahraga dan beraktivitas sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menandatangani prasasti peresmian Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kamis (21/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Sinar Mas Land menghadirkan ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Tangerang. Mengingat, para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa. 

Selain itu, kata dia, Sinar Mas Land juga telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. 

"Untuk mengajak masyarakat dalam mengelola sampah organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga. Bentuk dari kegiatan ini di antaranya membangun area komposting, pelatihan, kampanye, dan inisiasi," tuturnya.(RMI/HRU)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill