Connect With Us

Disdukcapil Tangerang Buka Layanan KTP di Expo HUT KORPRI

Maya Sahurina | Jumat, 29 November 2019 | 16:57

| Dibaca : 2421

Pelayanan keliling pembuatan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak dan Akte Kelahiran di acara HUT KORPRI ke-48 di ICE BSD City, Pagedangan, Jumat (29/11 2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipill (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang menyediakan pelayanan keliling  pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran di acara HUT KORPRI ke-48 di ICE BSD City, Pagedangan, Jumat (29/11 2019).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, pelayanan keliling yang disiapkan pihaknya ini untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang  yang mengujungi Expo perayaan HUT KORPRI yang dipusatkan di  ICE BSD City. Layanan itu hanya untuk hari ini saja.

BACA JUGA:

"Untuk pelayanan pembuatan KTP, Dukcapil menyiapkan 1.000 blangko KTP, sedangkan pelayanan untuk KK, KIA dan Akte kelahiran kami siap layani berapapun masyarakat yang mengajukan permohonan," ujar Syarifudin.

Ia menerangkan, khusus untuk pembuatan KTP, pihaknya hanya melayani masyarakat yang sudah memiliki surat keterangan (Suket), sedangkan yang belum memiliki Suket akan dilayani seperti biasa di kantor Disdukcapil di Puspemkab Tangerang di Tigaraksa.

Masitoh warga perumahan Gading Serpong mengaku senang adanya layanan keliling ini, karena lokasinya dekat dengan tempat tinggalnya.

Ia mendatangi mobil keliling yang disiapkan Dukcapil Kabupaten Tangerang bersama suaminya yang berasal dari Korea Selatan dan satu orang putrid. Masitoh ingin merubah alamat KTP-nya.

"Ingin merubah alamat KTP lama saya, karena alamat KTP saya masih alamat di Jakarta, sedangkan saya sudah tinggal di Kabupaten Tangerang. Selain itu saya juga ingin membuat Kartu Identitas Anak saya ," ujarnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

TANGSEL
Penadah Hasil Rampokan Toko Emas di Tangerang Masih Buron

Penadah Hasil Rampokan Toko Emas di Tangerang Masih Buron

Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Penadah ratusan gram perhiasan emas hasil perampokan yang dilakukan empat tersangka perampok di Tangerang masih

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

NASIONAL
Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit menetapkan enam orang tersangka dalam tragedi Kanjuruhan. Keenam tersangka ini memiliki peran dan tanggung jawab atas peristiwa maut itu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill