Connect With Us

Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Muhamad Heru | Kamis, 5 Desember 2019 | 20:30

| Dibaca : 6522

Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) menggelar sosialisasi kegiatan pengadaan tanah untuk pembangunan underpass Bitung di Desa Kadu, Kecamatan Curug. (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) mulai menyosialisasikan pembangunan proyek pembangunan underpass di sekitar exit tol Bitung kepada warga yang terkena dampak pembebasan.

Proyek pembangunan tersebut sudah masuk tahap persiapan pembebasan lahan, nominal proyeknya pun sekitar Rp10 Miliar. Saat ini pembebasan lahan sudah masuk tahap sosialisasi kepada pemilik lahan.

Desain proyek underpass Bitung.

Desain proyek underpass Bitung.

Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman pada Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, Dadan Darmawan mengatakan, tugas pemerintah daerah hanya menyiapkan lahan. 

"Warga merespon positif apa yang kami paparkan. Kami optimis dengan dibantu dari unsur desa dan camat, pembebasan lahan dapat selesai tahun ini. Dan Ini masih tahap persiapan," katanya kepada wartawan usai sosialisasi pembebasan lahan di Desa Kadu, Kamis (5/12/2019).

Dadan menjelaskan pembebasan lahan itu melalui beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum ada kesepakatan bersama dengan pemilik lahan.

Baca Juga :

 

"Sekarang ini kita persiapan. Nanti ada penilaian nilai jual objek pajak (NJOP) dari tim appraisal terhadap lahan milik warga. Setelah itu penyampaian kepada pemilik lahan. Kemudian pengukuran oleh Badan Pertanahan Negara (BPN). Dan masih panjang, ini saya tegaskan bukan kita memperlambat. Namun, ada bebrapa tahapan yang harus dilalui dan ini sedang berjalan," tuturnya.

Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) menggelar sosialisasi kegiatan pengadaan tanah untuk pembangunan underpass Bitung di Desa Kadu, Kecamatan Curug.

Ia mengungkapkan, proyek underpass sepanjang sekitar 611 meter itu pembiayaannya berasal dari pemerintah pusat. Dimana titik awal pembangunan di depan Pergudangan Indomaret. Adapun pembebasan lahan melingkupi Desa Kadu Jaya dan Desa Kadu, Kecamatan Curug. 

"Di Desa Kadu Jaya sekitar ada 77 pemilik. Lalu di Desa Kadu ada 48 pemilik. Dan untuk jumlah bidangnya kita menunggu hasil pengukuran dari BPN," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Cerita Pilu Pasien Corona di Tangsel: Harus Talangi Tagihan Rp 584 Juta

Cerita Pilu Pasien Corona di Tangsel: Harus Talangi Tagihan Rp 584 Juta

Rabu, 23 September 2020 | 07:00

Namun ternyata manis janji itu tak dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Cerita pilu itu datang dari Loki -bukan nama sebenarnya-,

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

KAB. TANGERANG
Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Selasa, 22 September 2020 | 19:18

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat beragam pelayanan langsung terkendala. Interaksi langsung dibatasi, sementara masyarakat tetap membutuhkan pelayanan cepat, hemat dan memuaskan.

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute