Connect With Us

Hari Bela Negara, Wabup Romli: Birokrasi Harus Makin Melayani

Maya Sahurina | Kamis, 19 Desember 2019 | 12:51

| Dibaca : 215

Apel Hari Bela Negara ke-71 Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kamis (19/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli berpesan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Tangerang semakin meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Pesan tersebut diucapkannya usai menjadi inspektur apel memperingati Hari Bela Negara ke-71 di aula Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Kamis (19/12/2019).

Romli mengatakan, pelayanan publik yang prima kepada masyarakat menjadi salah satu indikator bela negara. Sebab, kata dia, tugas utama birokrasi adalah melayani masyarakat.

BACA JUGA:

“Bagi yang berbakti pada birokrasi pemerintah terus tingkatkan pelayanan publik, para pengajar terus tingkatkan pengabdian kepada masyarakat dan yang bergelut dalam dunia usaha terus bergerak dalam meningkatkan daya saing,” ujar Romli.

Bela negara, lanjut Romli, juga menjadi tugas dan kewajiban semua warga negara. Karenanya, menanamkan rasa cinta tanah air harus dilakukan sejak dini, serta terus menerus dilakukan. 

"Penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus-menerus pada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia, suku, agama dan ras,” tambahnya.

Selain itu, Romli juga menyinggung soal kualitas sumber daya manusia (SDM) yang harus terus ditingkatkan. Sebab, SDM yang unggul akan membuat bangsa Indonesia semakin kuat.(MRI/RGI)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG
Tiga Motor Raib dalam Semalam di Curug Tangerang

Tiga Motor Raib dalam Semalam di Curug Tangerang

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kluster Kitri Bakti Residence, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dibuat panik karena dalam waktu semalam, tiga unit motor raib digondol maling

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin