Connect With Us

Muspika Teluknaga Bersama Warga Gencar Tangkal Pandemi COVID-19

Muhamad Heru | Selasa, 31 Maret 2020 | 18:55

| Dibaca : 1469

Warga Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga, saat menunjukan spanduk lawan virus corona dengan cara hidup bersih, Selasa (31/3/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Meski belum ada warga Kecamatan Teluknaga terkonfirmasi positif COVID-19, namun Muspika bersama pemerintah desa setempat gencar melakukan kegiatan untuk memutus mata rantai virus Corona.

Kegiatan itu melibatkan juga Asosiasi Kepala Desa (APDESI) Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang  Seperti terpantau awak media, kegiatan mereka hari ini kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua APDESI Teluknaga yang juga Kades Kampung Melayu Barat Subur Maryono bersama Kapolsek Teluknaga Dodi Abdul Rohim ,Camat Teluknaga Supriyadinata dan Danramil Kapten CPM Djamaludin turun langsung kegiatan tersebut.

"Hari ini, kami fokus menyemprot area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar lingkungan warga. Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga," ungkap Subur Maryono, Selasa (31/3/2020).

Subur menegaskan, kegiatan sosial ini akan dilakukan terus hingga pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus Corona. Selain itu juga akan fokus pada kegiatan sosial lainnya di lingkungan sekitar.

"Muspika di Kecamatan Teluknaga seperti Camat Teluknaga, Kapolsek Teluknaga serta Danramil Teluknaga bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan cairan disiinfektan di lingkungan Kampung Melayu Barat. Turut hadir  perangkat desa hingga para Ketua RT dan RW, masyarakat umum serta para pemuda dan pemudi. Kami semua bersama-sama berusaha menangkal wabah virus ini," ungkapnya.

Kapolsek Telukbaga AKP Dodi Abdul Rohim mengucapkan terima kasih kepada para pihak, baik Muspika, jajaran desa dan relawan yang telah memberikan dukungan pada kegiatan tersebut. Aksi bersama ini, kata dia, wujud sinergi dalam melakukan aksi sosial dan kemanusiaan. 

Polisi-TNI dan warga Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga, usai melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3/2020).

"Kami ucapkan terima kasih kepada kepala desa Kampung Melayu Barat yang telah memprakarsai kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, aktivis Tangerang Utara Budi Usman juga mengingatkan kepada masyarakat agar setiap desa dan jajaran RT dan RW membuat tim siaga COVID-19 dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

"Langkah ini sebagai upaya kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran COVID-19," katanya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

BANTEN
Puncak Nataru Pelabuhan Merak Diprediksi Padat, Otoritas Siapkan Pelabuhan Alternatif

Puncak Nataru Pelabuhan Merak Diprediksi Padat, Otoritas Siapkan Pelabuhan Alternatif

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:24

TANGERANGNEWS.com-Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Provinsi Banten diprediksi padat, pada puncak libur di tanggal 16, 23, dan 30 Desember 2022.

KAB. TANGERANG
2 Kelompok Pemuda Mau Tawuran di Tigaraksa Tangerang, 1 Bawa Celurit Ditangkap Polisi Langsung Bubar

2 Kelompok Pemuda Mau Tawuran di Tigaraksa Tangerang, 1 Bawa Celurit Ditangkap Polisi Langsung Bubar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:11

TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok pemuda di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, yang hendak tawuran, Rabu, 7 Desember 2022 malam, dibubarkan petugas Kepolisian setempat, setelah satu orang ditangkap membawa senjata tajam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill