Connect With Us

Muspika Teluknaga Bersama Warga Gencar Tangkal Pandemi COVID-19

Muhamad Heru | Selasa, 31 Maret 2020 | 18:55

Warga Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga, saat menunjukan spanduk lawan virus corona dengan cara hidup bersih, Selasa (31/3/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Meski belum ada warga Kecamatan Teluknaga terkonfirmasi positif COVID-19, namun Muspika bersama pemerintah desa setempat gencar melakukan kegiatan untuk memutus mata rantai virus Corona.

Kegiatan itu melibatkan juga Asosiasi Kepala Desa (APDESI) Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang  Seperti terpantau awak media, kegiatan mereka hari ini kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua APDESI Teluknaga yang juga Kades Kampung Melayu Barat Subur Maryono bersama Kapolsek Teluknaga Dodi Abdul Rohim ,Camat Teluknaga Supriyadinata dan Danramil Kapten CPM Djamaludin turun langsung kegiatan tersebut.

"Hari ini, kami fokus menyemprot area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar lingkungan warga. Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga," ungkap Subur Maryono, Selasa (31/3/2020).

Subur menegaskan, kegiatan sosial ini akan dilakukan terus hingga pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus Corona. Selain itu juga akan fokus pada kegiatan sosial lainnya di lingkungan sekitar.

"Muspika di Kecamatan Teluknaga seperti Camat Teluknaga, Kapolsek Teluknaga serta Danramil Teluknaga bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan cairan disiinfektan di lingkungan Kampung Melayu Barat. Turut hadir  perangkat desa hingga para Ketua RT dan RW, masyarakat umum serta para pemuda dan pemudi. Kami semua bersama-sama berusaha menangkal wabah virus ini," ungkapnya.

Kapolsek Telukbaga AKP Dodi Abdul Rohim mengucapkan terima kasih kepada para pihak, baik Muspika, jajaran desa dan relawan yang telah memberikan dukungan pada kegiatan tersebut. Aksi bersama ini, kata dia, wujud sinergi dalam melakukan aksi sosial dan kemanusiaan. 

Polisi-TNI dan warga Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga, usai melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3/2020).

"Kami ucapkan terima kasih kepada kepala desa Kampung Melayu Barat yang telah memprakarsai kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, aktivis Tangerang Utara Budi Usman juga mengingatkan kepada masyarakat agar setiap desa dan jajaran RT dan RW membuat tim siaga COVID-19 dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

"Langkah ini sebagai upaya kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran COVID-19," katanya.(RMI/HRU)

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill