Connect With Us

Buruhnya Positif COVID-19, Operasional Pabrik Permen di Tangerang Distop

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 September 2020 | 12:43

| Dibaca : 3515

Ilustrasi permen. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menghentikan sementara operasional PT Pusan Manis Mulia (PMM) menyusul adanya 12 buruh yang positif COVID-19 di pabrik produksi permen dan cokelat tersebut.

Ketua Satuan Tugas Tim Monitoring  COVID-19 Hery Heryanto mengatakan pihaknya telah melayangkan surat pada tanggal 14 September 2020 ke PT PMM untuj  menghentikan aktifitas sementara kegiatannya.

"Agar bisa memutus rantai penularan COVID-19 di pabrik itu,” ujarnya seperti dilansir dari Suara Banten, Rabu (15/9/2020).

Selain itu, alasan pabrik tersebut diminta berhenti juga karena belum menyelasaikan tracing ke semua tenaga kerjanya.

“Pihak perusahaan harus menyelasaikan tracing kepada 1.200 buruh yang bekerja disana, baru nanti boleh beroperasi lagi,” ungkap Hery.

Baca Juga :

Penghentikan sementara aktivitas perusahaan tersebut merupakan tindak lanjut Peraturan Bupati Tangerang No 53/2020 Pasal 13 tentang Pedoman PSBB dan Penerapan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dalam aturan tersebut, terdapat tiga poin dalam menanggulangi COVID-19, yakni pertama menghentikan sementara aktifitas pekerjaan ditempat kerja paling singkat 7 hari kerja.

Kedua, petugas medis dibantuan satuan tugas pengaman melakukan evakuasi dan penyemprotan disinfektan pada seluruh tempat, fasilitas dan peralatan tempat kerja.

“Yang ketiga, penghentian sementara dilakukan hingga proses evakuasi penyemprotan disinfektan serta pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Swab Test) dan isolasi tenaga kerja yang pernah melakukan kontak fisik dengan tenaga kerja yang terpapar COVID-19 telah selesai,” paparnya. (RAZ/RAC)

BANTEN
Bank BJB Dorong Gaya Hidup Sehat Melalui DigiCash VRace

Bank BJB Dorong Gaya Hidup Sehat Melalui DigiCash VRace

Senin, 24 Januari 2022 | 17:15

TANGERANGNEWS.com-Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) menggelar kegiatan sepeda dan jalan santai yang dilakukan secara virtual bernama DigiCash VRace Bike & Walk

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman