Connect With Us

Rekontruksi Pembunuhan Gadis di Cisauk Perlihatkan Adegan Pembakaran

Rachman Deniansyah | Selasa, 13 Juli 2021 | 12:49

| Dibaca : 5370

Polisi menggelar reka ulang atau rekontruksi pembunuhan gadis berinisial SZ, 19 di perkebunan Desa Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa, 13 Juli 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polisi menggelar reka ulang atau rekontruksi pembunuhan gadis berinisial SZ, 19, yang ditemukan tak bernyawa dalam kondisi hangus terbakar di perkebunan Desa Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, 9 Juli 2021 lalu. 

Satu per satu adegan diperankan salah satu tersangka berinisial US, 42, mulai dari saat korban dijemput, hingga dibunuh dengan cara yang keji. 

Adegan awal memperlihatkan tersangka mulai bertemu korbannya. Adegan utama di adegan ke-15 , korban dibunuh lalu kemudian dibakar. Setelah itu kedua tersangka langsung meninggalkan korban dalam kondisi mengenaskan. 

Sejak awal rangkaian pembunuhan diperankan ulang, tak terlihat sama sekali batang hidung tersangka berinisial DS, 20, yang diketahui pernah menjalin hubungan dengan korban.

Ternyata, tersangka yang merupakan pemuda Cisauk itu tak dihadirkan lantaran terpapar COVID-19.

Baca Juga :

"Kebetulan yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga kami isolasi," jelas Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin usai menggelar rekontruksi di lokasi, Selasa, 13 Juli 2021.

Kendati demikian, tersangka DS tetap turut andil dalam setiap adegannya dengan memberi informasi melalui sambungan panggilan video (video call).

"Tadi pada saat pelaksanaan rekontruksi, kami lakukan sambungan virtual langsung dengan yang bersangkutan," imbuhnya. 

Iman mengatakan, terdapat puluhan adegan yang diperankan oleh tersangka dalam rekonstruksi tersebut. "Total ada 25 adegan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, digegerkan dengan penemuan jasad gadis yang tewas terbakar.  Jasadnya ditemukan oleh seorang pengelola lahan perkebunan, Jumat, 9 Juli 2021 pagi.

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman