Connect With Us

Dua Korban Terjun ke Sungai Cidurian Tangerang Ditemukan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 September 2021 | 17:27

| Dibaca : 624

Petugas tim SAR gabungan saat mengevakuasi mayat korban yang tenggelam di Sungai Cidurian, Kabupaten Tangerang, Senin 6 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dua korban yang tenggelam di Sungai Cidurian, Kabupaten Tangerang, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal, Senin 6 September 2021.

Korban yang teridentifikasi berinisial JB, 35, ditemukan pada radius 2,5 Km dari lokasi kejadian pukul 14.25 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Sedangkan korban berinisial S, 30, sudah lebih dulu ditemukan tim SAR gabungan pagi tadi pada radius 1,5 Km.

"Korban terakhir dari dua warga yang tenggelam sudah kita temukan siang ini, saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini," ungkap Hendra Sudirman,

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Baca Juga :

Ia mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel tim SAR gabungan yang telah secara maksimal melakukan pencarian hingga kedua korban ditemukan. 

Sejak pagi tadi personel SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi dua tim.

Tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyusuri aliran sungai Cidurian hingga radius 3 Km.

"Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga 2 Km dari lokasi kejadian," jelasnya.

Diketahui, dua korban tenggelam, yakni JB dan S pada hari Minggu 5 September 2021 sekitar pukul 14.00 WIB di Sungai Cidurian, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Kedua korban tenggelam akibat lari dari kejaran petugas yang sedang melakukan penggerebekan judi sabung ayam di daerah tersebut.

Kedua korban menceburkan dirinya ke dalam aliran Sungai Cidurian kemudian berenang untuk menyeberangi daerah tersebut hingga akhirnya tenggelam.

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

KAB. TANGERANG
Bocah 12 Tahun Jadi Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang

Bocah 12 Tahun Jadi Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:38

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang masih berusia12 tahun masuk dalam komplotan pemalak remaja yang menggunakan celurit dalam setiap aksi kejahatannya di wilayah Kabupaten Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin